BRI Optimis Capai Target KUR Rp165 Triliun, Rampung September 2024

BRI Optimis Capai Target KUR Rp165 Triliun, Rampung September 2024

Penyaluran KUR sebesar Rp165 triliun pada tahun 2024, BRI akan memfokuskan penyalurannya pada sektor-sektor produktif, seperti pertanian, perikanan, perdagangan, dan industri pengolahan.--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Untuk mencapai target penyaluran KUR sebesar Rp165 triliun pada tahun 2024, BRI akan memfokuskan penyalurannya pada sektor-sektor produktif, seperti pertanian, perikanan, perdagangan, dan industri pengolahan.

BRI juga akan terus bersinergi dengan pemerintah dan lembaga lainnya untuk meningkatkan akses KUR kepada masyarakat.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menetapkan target penyaluran KUR di tahun ini rampung pada bulan September 2024.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:BRI Bayarkan Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun

Supari mengatakan bahwa BRI telah menyiapkan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut. Salah satunya adalah memfokuskan penyaluran KUR pada sektor-sektor produktif, seperti pertanian, perikanan, perdagangan, dan industri pengolahan.

Optimisme tersebut tak lepas dari strategi yang telah disusun perseroan utamanya terkait percepatan graduasi atau upaya menaikkelaskan nasabah eksisting, dan perluasan jangkauan penerima baru.

“Untuk tahun ini kami akan salurkan KUR kepada lebih dari 3,7 juta nasabah dari pipeline sebanyak 7 juta. (Selain itu), Kami juga sudah siapkan nasabah-nasabah lama kami kurang lebih 2 juta kita akan naikkelaskan,” ucap Supari.

BACA JUGA:Film The Bricklayer, Aksi Nina Dobrev dan Aaron Eckhart Ungkap Pembunuhan Jurnalis

Target ini lebih tinggi dibanding pencapaian 2023 yang mana BRI telah menjangkau 3,4 juta nasabah dengan 2,2 juta di antaranya merupakan nasabah baru. Sementara, BRI telah menaikkelaskan nasabah KUR eksisting sebesar 1,7 juta. 

Supari menambahkan bahwa BRI akan terus mengupayakan percepatan graduasi dan meraih jangkauan yang lebih luas dengan mengedepankan program pemberdayaan.

Artinya ini merupakan langkah transformasi dari fokus pembiayaan dan skema subsidi bunga yang selama ini diterapkan pada KUR generasi kedua yang sudah berjalan kurang lebih 10 tahun.

Hal ini bertujuan agar penerima KUR tak hanya semakin bertambah jumlah, namun juga kualitas nasabah turut meningkat.

BACA JUGA:BUMN Gandeng PWI Tingkatkan Kualitas Jurnalisme, Siap Lahirkan Jurnalis Profesional di DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: