Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra, Cocok yang Lagi Cari Smartphone Awal Tahun Ini

Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra, Cocok yang Lagi Cari Smartphone Awal Tahun Ini

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra--

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki spesifikasi yang unggul dan harga terjangkau.

Karena itu, Samsung Galaxy S22 Ultra cocok dimiliki bagi yang lagi cari smartphone awal tahun ini.

Samsung Galaxy S22 Ultra bisa dilirik karena secara spesifikasi karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan smartphone lainnya. 

Terlebih, Samsung menjamin pembaruan sistem operasi selama 5 tahun, sehingga Galaxy S22 Ultra tetap dapat digunakan dengan baik hingga tahun 2027.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A25 5G vs Samsung Galaxy A15 5G, Mana yang Terbaik?

Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang cepat, Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi opsi cerdas untuk dibeli pada tahun 2024.

Secara spesifikasinya, dimensi bodi Galaxy S22 Ultra memiliki 75,6 mm, lebar 161,5 mm dengan kedalaman 8,9 mm dan bobot 228 gram. Sementara sertifikasi IP68 tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Rangka Armor Aluminum berfungsi seperti baju zirah untuk ponsel Anda, dengan bagian depan dan belakang Galaxy S22 Ultra dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus+ yang kokoh, serta mendukung penggunaan pena stylus.

Layar Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan Dynamic AMOLED 2x dengan Vision Booster, mencapai 1750nits pada puncaknya. 

BACA JUGA:Desain Boleh Mirip, Tapi Ini Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G dengan Galaxy A24 5G

Tak akan kesulitan melihat di cahaya terang. Refresh rate 120Hz adaptif menyajikan pengalaman scrolling mulus, menyesuaikan tampilan layar secara optimal.

Samsung S22 Ultra dilengkapi dengan empat lensa kamera di bagian belakang untuk sektor fotografi. Lensa tersebut mencakup kamera utama (wide) 108 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP (optical zoom 3x), dan kamera telefoto 10 MP (optical zoom 10x) dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Sensor 108MP memungkinkan pengambilan gambar yang jelas dari siang hingga malam. Sebelum menekan tombol shutter, Adaptive Pixel akan secara otomatis beralih antara mode resolusi tinggi 108MP dan mode sensitivitas tinggi 12MP di belakang layar untuk menghasilkan foto yang lebih terang dan jernih.

Dengan teknologi Detail Enhancer yang pintar, bayangan dan highlight disesuaikan untuk meningkatkan kualitas. Selain itu, kamera belakang Samsung Galaxy S22 Ultra dapat merekam video hingga 8K@24fps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: