Viral! Demi Biaya Kampanye, Caleg di Bondowoso Tawarkan Ginjalnya, Warganet: Kalau Kalah Stres Kayaknya!

Viral! Demi Biaya Kampanye, Caleg di Bondowoso Tawarkan Ginjalnya, Warganet: Kalau Kalah Stres Kayaknya!

Erfin Dewi Sudanto, Caleg di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur bikin heboh, lantaran rela jual ginjalnya demi biaya kampanye. --

SUMEKS.CO - Viral di media sosial, seorang calon legislatif atau Caleg di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menawarkan ginjalnya. 

Parahnya lagi, ginjal yang ditawarkan oleh Caleg di Kabupaten Bondowoso tersebut, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan biaya kampanyenya sendiri. 

Caleg yang menjual ginjal tersebut adalah Erfin Dewi Sudanto. Unggahan terkait dirinya yang menjual ginjal demi dana kampanye kini viral. 

BACA JUGA:Tipu Kolega Rp500 Juta, Caleg DPR RI Eddy Ganefo Dihukum 2 Tahun dan 6 Bulan Penjara

Sejumlah akun media sosial membagikan unggahan tersebut. Salah satu akun Instagram yang mengunggah Caleg jual ginjal demi biaya kampanye tersebut adalah @terangmedia.

Berdasarkan unggahan tersebut, bahwa Caleg berusia 37 tahun ini menyebut, bahwa biaya yang dibutuhkannya untuk melaksanakan kampanye tentunya ratusan juta Rupiah

Dana ratusan juta Rupiah ini, menurut Erfin, akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso. Karena, Erfin mengaku tidak mempunyai uang sebanyak itu. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Caleg Ini Rela Bikin Bazaar Murah untuk Warga Miskin, Sediakan 1.000 Paket Sembako

Untuk menjual ginjalnya, Erfin pun membuat surat pernyataan ingin menjual ginjalnya kepada siapapun pihak yang berminat. Surat pernyataan ini bertanda tangan di atas materai. 

"Tujuan saya menjual ginjal ini adalah untuk biaya operasional dan logistik, dalam rangka pemenangan Caleg. Intinya untuk pengabdian terhadap masyarakat," tegasnya. 

Menurut Erfin, selama ini dirinya menggunakan sisa tabungan yang dimilikinya untuk membuat banner serta peralatan kampanye lainnya. 

BACA JUGA:Lagu Dangdut Colak-Colek Diplesetkan Jadi 'Colek Caleg' Populer di Medsos, Liriknya Ngena Banget!

Unggahan mengenai Caleg yang rela menjual ginjalnya demi biaya kampanye ini, mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

Sebagian besar warganet, menyayangkan langkah yang diambil oleh Caleg Bondowoso yang nekat menjual ginjalnya demi Nyaleg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: