Yuk, Intip Beberapa Tips Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Saat Musim Hujan

 Yuk, Intip Beberapa Tips Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Saat Musim Hujan

Musim hujan ditandai dengan tingginya curah hujan hingga membuat udara lebih lembab.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – saat musim hujan tiba akan memberikan beberapa efek negatif yang sangat signifikan untuk kesehatan tubuh.

Musim hujan juga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi sangat mudah untuk terkena berbagai penyakit seperti demam, flu, anemia dan batuk.

Tidak hanya itu beberapa penyakit yang cukup parah juga berdatangan yaitu infeksi saluran pernapasan dan iritasi pada kulit.

Memang bukan penyakit yang berbahaya namun jika tidak cepat ditangani akan menjadi parah, oleh karena itu jagalah kesehatan tubuh sehingga aktifitas tidak akan terhambat.

BACA JUGA: Musim Hujan Rawan Terkena Flu, Berikut Cara Mengatasi Flu dengan Pengobatan Alami

Musim hujan tidak hanya mendatangkan berbagai macam penyakit saja, namun juga menyebabkan banjir diberbagai daerah.

Karena di indonesia memiliki beberapa musim berbeda sehingga cara menjaga daya tahan tubuh juga akan menyesuaikan dengan musim yang sedang datang.

Jika saat musim kemarau udara sedang panas sehingga menjadi gerah biasanya beberapa orang akan menggunakan pakaian yang tipis saja.

Namun jika musim hujan sudah datang perlu untuk menggunakan pakaian tebal serta jika perlu berlapis – lapis agar tubuh tetap terjaga dan menjadi hangat.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Intip 5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Kepala Disaat Musim Hujan Agar Bebas Ketombe

Tidak hanya mempersiapkan pakaian saja namun peratalan seperti kotak obat – obatan juga perlu untuk diandalkan saat musim hujan tiba.

Dibebrapa daerah indonesia sudah mulai hujan dan terkena banjir sehingga suhunya menjadi lebih dingin serta akan sangat cepat mendatangkan berbagai jenis penyakit.

Sangat penting untuk memperhatikan kondisi tubuh agar terhindar dari rentannya terkena penyakit yang akan menghambat semua pekerjaan.

Berikut beberapa tips menjaga sistem kekebalan tubuh saat musim hujan tiba :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: