Siap Dukung Suksesnya Pemilu 2024, Pj Bupati Apriyadi Terima Audiensi Komisioner KPU Muba

Siap Dukung Suksesnya Pemilu 2024, Pj Bupati Apriyadi Terima Audiensi Komisioner KPU Muba

Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba di ruang Audiensi Bupati Muba, Senin 15 Januari 2024.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba di ruang Audiensi Bupati Muba, Senin 15 Januari 2024.

Dalam audiensi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Muba Sigit Nugroho, menyampaikan bahwa KPU Muba telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan Pemilu 2024. Salah satu persiapan tersebut adalah melakukan perekrutan tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Kami memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba dalam perekrutan tenaga PPK ini. Kami berharap, Pemkab Muba dapat membantu kami dalam mensosialisasikan perekrutan ini kepada masyarakat," ujar Sigit.

Sigit juga menyampaikan kesiapan KPU Kabupaten Muba sebagai pelaksana perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Penting, Tapi Butuh Perhatian, 60 Persen Pasar Kalangan di OKI Butuh Renovasi

"Terimakasih kami hari ini sudah diterima dengan baik, dimana kami baru saja dilantik. Alhamdulillah, kami laporkan sekalian bahwa sampai kemarin sore selesai pelipatan surat suara, berkat bantuan fasilitas dari Pak Pj Bupati Muba," tuturnya.

Selanjutnya dikatakan KPU akan bergerak ketahapan berikutnya  untuk pengiriman logistik di tiap kecamatan yang di rencanakan pada tanggal 6 Februari 2024 mendatang.

"Dalam pengiriman logistik ini kami juga minta dukungan kendaraan roda empat, terutama untuk mencapai wilayah yang letak geografisnya cukup jauh seperti Kecamatan Lalan dan Bayung Lencir," kata Sigit.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi pada kesempatan ini menyampaikan, atas nama pribadi dan masyarakat dan Pemkab Muba terimakasih atas  kesiapan tahapan pemilu   dan siap memberikan dukungan kepada KPU Muba dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

BACA JUGA:Kuli Bangunan di Ogan Ilir Diamankan Polisi Gegara Bobol Warung Manisan, Uang Hasil Curian untuk Judi Slot

Oleh karena itu bupati berharap, koordinasi, kolaborasi dan sinergitas senantiasa ditingkatkan antara KPU dan Pemkab Muba dalam upaya mensukseskan setiap perhelatan pesta demokrasi yang digelar.

"Kita sekarang tinggal menghitung hari lagi dalam menghadapi pemilihan umum, saya lihat persiapan sudah berjalan dengan baik. Untuk itu kami minta kepada KPU agar dapat meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan secara profesional," harapnya.

Disamping itu, Apriyadi berharap dalam menghadapi Pemilu ini KPU dapat segera memetakan permasalahan  kerawanan baik dari sisi geografis dan politik.

"Saya minta apa permasalahan yang kemungkinan akan timbul di inventarisir. Sehingga bisa kita koordinasikan dengan jajaran FKPD, Polres Muba dan Kodim 0401 Muba untuk dikawal bersama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: