Tips Makeup Tahan Lama untuk Kulit Kering, Patut Dicoba

Tips Makeup Tahan Lama untuk Kulit Kering, Patut Dicoba

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Kulit kering memang menjadi masalah bagi sebagian orang, khususnya kaum perempuan.

Hal ini karena kulit kering dapat menyebabkan wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Kulit kering ditandai dengan tekstur kulit yang kasar, kusam, dan mudah mengelupas.

Kulit kering memang dapat menyebabkan bedak dan foundation tidak mau menempel dengan baik. Hal ini karena kulit kering tidak memiliki cukup minyak alami untuk membantu bedak dan foundation menempel.

Akibatnya, bedak dan foundation akan terlihat seperti menggumpal atau pecah-pecah.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPA, Ini Pesannya

Bedak yang cocok digunakan untuk kulit kering adalah bedak yang memiliki kandungan pelembap dan minyak yang lebih tinggi.

Bedak jenis ini akan membantu melembapkan kulit dan membuat bedak lebih mudah menempel. Selain itu, bedak yang cocok untuk kulit kering juga biasanya memiliki tekstur yang ringan dan tidak mudah menggumpal.

Memilih bedak untuk kulit kering yang sudah kehilangan kelembapan dan kadar minyak alami memang perlu perhatian ekstra. Ini karena bedak yang salah justru bisa memperburuk kondisi kulit. 

Karena jika salah  dalam memilih bedak untuk kulit kering, kulit bisa semakin kering, bahkan garis-garis halus dan kerutan di wajah bisa semakin terlihat jelas.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan pada Jajaran Lapas Sungailiat, Ini Arahannya

Bedak padat memang sering kali menjadi pilihan bagi pemilik kulit kering. Hal ini karena Bedak padat memiliki beberapa keunggulan dibandingkan bedak tabur.

Namun supaya makeupmu lebih menyatu selama menggunakan bedak padat harus mengikuti beberapa tips berikut yang dirangkum SUMEKS.CO, agar lebih menempel.

1. Creamy exfoliating cleaner

Tips yang perlu dilakukan yaitu mengganti pembersih wajah dengan cleanser yang mengandung scrub. Dimana scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: