Bikin Malu Wong Palembang Lagi! Pemandu Wisatawan Ditodong di Atas Jembatan Ampera

Bikin Malu Wong Palembang Lagi! Pemandu Wisatawan Ditodong di Atas Jembatan Ampera

Aksi seorang pria yang nekat menodong seorang tour guide atau pemandu wisatawan di atas Jembatan Ampera. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lagi-lagi bikin malu wong Palembang. Seorang pria nekat menodong tour guide atau pemandu wisatawan di atas Jembatan Ampera.

Selain menodong, pria berjaket dan memakai topi itu juga mengancam. Belum diktehaui pasti kapan aksi penodongan itu terjadi.

Aksinya ini viral di media sosial Instagram hingga Sabtu 13 Januari 2024 malam.

Tampak dalam video berdurasi kurang dari 10 detik itu, pelaku yang mengenakan baju kaos berwarna merah itu mendekati korban.

BACA JUGA:Bikin Malu Lagi! Sopir Bus Wisata Asal Riau Ditodong di Monpera Palembang, Disuruh Bayar Parkir Rp1,6 Juta

Korban saat itu tengah berjalan di trotoar atas Jembatan Ampera.

Pelaku direkam oleh salah seorang teman korban saat memepet. Pria itu juga berkata kasar dan terlihat meminta uang kepada wanita berhijab itu.

Terkait video viral tersebut, Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah didampingi Kasubnit Ospnal Ranmor Iptu Jhoni Palapa, membenarkannya.

AKBP Hari mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Sedang Perbaiki Motor di Jalan Soekarno-Hatta, 2 Bersaudara Ditodong Begal, Hilang Motor dan Uang

“Hingga kini anggota masih di lapangan dan masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku," katanya. 

Dia menambahkan, pihaknya tak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terukur jika pelaku melakukan perlawanan saat akan diamankan.

“Ya, jika melakukan perlawanan saat akan ditangkap, kita tidak segan segan memberikan tindakan tegas terukur," tutupnya.

Kejadian serupa, juga dialami seorang sopir bus pariwisata bernama Ilham Reza Hidayat (25), asal Pekanbaru, Riau ditodong menggunakan senjata api di kawasan Monpera Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: