Polda Sumsel Salurkan Ratusan Paket Bantuan Pangan untuk Korban Banjir di Muratara

Polda Sumsel Salurkan Ratusan Paket Bantuan Pangan untuk Korban Banjir di Muratara

Polda Sumsel menyalurkan ratusan paket bantuan bahan pangan untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Muratara. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menyalurkan ratusan paket bantuan bahan pangan dan ratusan kemasan mie instan, biskuit, minyak goreng dan beras untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Penyerahan serta pendistribusian bantuan kemanusiaan yang diperintah langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo tersebut berupa makanan ringan dan sembako.

Bantuan diserahkan kepada personel sat Brimob Polda Sumsel yang berangkat BKO dengan rincian bansos 100 dus mie intan, biskuit 200 dus , minyak goreng @12 liter 208 dus dan beras @5 Kg sebanyak 100 sak.

Saat dimintai keterangan wartawan Sabtu 13 Januari 2024, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menyebutkan  bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kapolda Sumsel Irjen kepada masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi.

BACA JUGA:Gercep, Polda Sumsel Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Bencana Banjir di Muratara

"Semoga warga terdampak dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini dan bisa kembali beraktivitas seperti semula," kata Alumni Akpol 2005 ini.

Mantan Wakapolres Banyuasin ini, berharap agar masyarakat terdampak musibah banjir tetap semangat menjalani aktivitas mereka sehari-hari meski dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat setempat yang tinggal di lokasi bencana agar selalu mewaspadai potensi banjir susulan, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi di daerah tersebut.

"Beberapa hari ini curah hujan masih tinggi, jadi kami imbau masyarakat untuk selalu waspada, kalau terjadi sesuatu agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian," katanya.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Palembang Terendam Banjir

Sementara itu informasi dari Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel  dalam laporannya menerangkan bahwa banjir tersebut berdampak di enam kecamatan, Kecamatan Karang Jaya ,Rupit, karang Dapo.,Rawas ulu Rawas Ilir dan Kecamatan Ulu Rawas.

"Banjir diakibatkan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, dan saat ini air mulai surut," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: