Sering Dilakukan, 6 Kebiasaan Ini Malah Bikin Pori-pori Makin Membesar Lho! Simak Penjelasannya

 Sering Dilakukan, 6 Kebiasaan Ini Malah Bikin Pori-pori Makin Membesar Lho! Simak Penjelasannya

Pori-pori yang membesar rentan dimasuki kotoran sehingga mengganggu penampilan.--net

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Jerawat dan Kulit Wajah Kusam

Cara tersebut memang efektif, namun harus diingat bahwa jika sudah mencuci wajah dengan air hangat maka pori-pori akan terbuka, karena itu sangat penting untuk menutup kembali pori-pori tersebut.

Karena itulah ketika selesai mencuci wajah menggunakan air hangat, pastikan untuk membilas wajah kembali menggunakan air dingin atau air dengan suhu normal sambil memberi tepukan ringan pada wajah.

2. Genetik

Ternyata adanya faktor genetik juga berisiko memiliki pori-pori yang membesar. Apalagi seiring dengan pertambahan usia seseorang.

BACA JUGA:Lima Buah ini Bisa Kencangkan Kulit Wajah Anda

Semakin menua maka akan semakin memiliki pori-pori yang membesar. hal ini dipengaruhi oleh faktor genetik dari orang tua. 

Jika orang tua memiliki pori-pori yang besar maka kemungkinan anak juga akan mengalami hal yang sama.

3. Tidak menutup wajah ketika berkendara motor

Salah satu kebiasaan yang secara sadar atau tidak sering dilakukan dan menjadi salah satu pemicu memiliki pori-pori yang semakin membesar ialah tidak menutup wajah ketika mengendarai motor.

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Kulit Cerah Tanpa Suntikan, Yuk Ketahui 6 Produk yang Wajib Dimiliki

Terkena paparan polusi di wajah akan membuat efek negatif untuk kesehatan kulit wajah. Debu beserta polusi dijalanan akan menyebabkan bakteri masuk ke dalam pori-pori wajah sehingga membuat pori-pori semakin membesar.

Apalagi jika sering menggaruk wajah yang sedang gatal, hal ini menyebabkan adanya gesekan tangan serta kulit yang akan memperparah ukuran pori-pori bahkan bisa menyebabkan peradangan.

Oleh karena itu ketika sedang berpergian dan berkendara, sebaiknya menggunakan masker atau penutup wajah agar bisa mencegah dan menghambat masuknya debu dan polusi kedalam pori-pori.

4. Sering mengkonsumsi gorengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: