Smartphone OnePlus 12 Resmi Rilis di China, Cek Spesifikasi Lengkap Disini

Smartphone OnePlus 12 Resmi Rilis di China, Cek Spesifikasi Lengkap Disini

OnePlus 12--dok:Sumeks.co

Kemudahan akses aplikasi di PC dan transfer data ditingkatkan dengan dukungan Microsoft Phone Link. 

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Berikut Tips Membeli Smartphone Baru di Tahun 2024

Serta untuk cincin logam akan mengelilingi susunan lensa kamera, meningkatkan tampilan yang lebih elegan, dan warna modul kamera akan sejajar dengan warna bodi smartphone yang dipilih. 

Dalam hal kemampuan kamera, OnePlus 12 telah megnhadirkan beberapa pembaruan dan peningkatan yang signifikan. 

Untuk kamera utamanya telah menggunakan resolusi sebesar 50 MP, lensa periskop 64 MP untuk zoom optik 3x, serta sensor ultra-wide 48 MP. 

Ini adalah sistem kamera yang sama dengan OnePlus Open, yang telah mendapat apresiasi tinggi, sehingga pengguna berharap hasil yang menjanjikan dari OnePlus 12. 

BACA JUGA:ITEL S23 dan Samsung Galaxy M34: Smartphone Terbaik di Awal Tahun 2024 Suntik Fitur dan Spesifikasi Tinggi

Beralih kebagian dalam spesifikasi, OnePlus 12 sudah ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, dan model dasarnya akan dimulai dengan penyimpanan internal (ROM) 256 GB dipadukan  RAM 12 GB. 

Bahkan opsi penyimpanan ini bisa diperluar dan diupdate hingga 1 TB dengan RAM 24 GB, sehingga menjadikannya smartphone Android kelas atas terbaik.

Selain itu, OnePlus 12 ini saat peluncuraan telah menggunakan Sistem Operasi (OS) Android 14 dan OxygenOS 14,serta dijamin mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama empat tahun.

Sementara pada daya tahan baterainya smartphone ini cukup besar terlihat telah dibekali dengan baterai 5.400 mAh di dalamnya. 

BACA JUGA:3 Smartphone Murah dengan Spesifikasi Gahar, Siap Menjadi Resolusi Terbaik di Awal Tahun 2024

Baterai besar ini memberikan kemampuan yang memuaskan  sehingga pengguna tanpa khawatir kehabisan daya saat digunakan beraktivitas.

Meskipun rilis di China, OnePlus 12 telah mendukung fast charging atau pengisian cepat hingga 100 watt, di Amerika Serikat kita bisa mengharapkan kecepatan sedikit lebih rendah sekitar 80 watt seperti OnePlus 11. 

OnePlus juga mengembalikan fitur pengisian daya nirkabel pada kecepatan 50 watt dan pengisian daya nirkabel balik pada 10 watt, yang mengungguli banyak pesanginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: