Smartphone OnePlus 12 Resmi Rilis di China, Cek Spesifikasi Lengkap Disini

Smartphone OnePlus 12 Resmi Rilis di China, Cek Spesifikasi Lengkap Disini

OnePlus 12--dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Meski nama merek OnePlus belum sebesar Samsung atau Apple, namun smartphone asal China ini terus meluncurkan perangkat yang mengesankan, termasuk OnePlus Pad dan OnePlus Open.

Memasuki awal tahun 2024, OnePlus meluncurkan smarthone terbarunya di pasar Tiongkok dengan membawa segudang keunggulan pada perilisan OnePlus 12.

Meski kehadiran OnePlus 12 tidak begitu dinantikan bagi para penggemar smartphone, namun jika menulik lebih dalam spesifikasi dan katangguhan yang dihadirkan dapat dikatakan cukup tangguh.

Terlihat pada segi desainya, OnePlus 12 tetap mempertahankan gaya dari seri sebelumnya, OnePlus 11 dengan beberapa peningkatan kecil. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 8, Smartphone Gaming Terbaik di 2024

Meskipun demikian, terdapat sedikit peningkatan ukuran, sekitar 1 hingga 2 mm di setiap arah, sehingga casing OnePlus 11 yang sudah ada mungkin tidak kompatibel. 

OnePlus 12 akan hadir dalam warna khas OnePlus, yaitu hitam dan hijau, serta penambahan pilihan warna putih, menambah keberagaam varian warna. 

Namun, belum jelas apakah warna putih akan mencakup seluruh bodi smartphone, hal ini karena varian warna ini belum diperlihatkan. 


OnePlus 12--dok:Sumeks.co

Pada bagian tombol volume dipindahkan ke sisi kanan sasis, sedangkan penggeser peringatan berada di sisi kiri.

BACA JUGA:Smartphone Terbaik di Asia Tenggara, Realme C53 Spesifikasi Tinggi dan Fitur NFC Canggih

Model kamera pada OnePlus 12 akan tampak serupa dengan OnePlus 11, namun dengan merek "Hasselblad" yang lebih ringkas menjadi hanya "H," seiring dengan desain OnePlus Open. 

Selain itu, smartphone anyar OnePlus ini telah dilengkapi dengna sertifikasi IP68 untuk tahan air, debu, dan benturan.

Serta juga telah dilengkapi dengan dukungan WiFi 7, dua port USB Type C, dan jack audio 3,5 mm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: