Ciptakan Pemilu Serentak yang Aman, Kapolda Sumsel Berikan 15 Poin Penekanan kepada Kasatgas Polres Jajaran

Ciptakan Pemilu Serentak yang Aman, Kapolda Sumsel Berikan 15 Poin Penekanan kepada Kasatgas Polres Jajaran

Kapolda Sumsel memberikan 15 poin penekanan kepada Kasatgas demi terwujudnya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman serta kondusif. Foto: dokumen/sumeks.co--

7. Tidak ada personel Polri yang bermain politik praktis atau berpihak pada salah satu parpol maupun paslon tertentu.

BACA JUGA:Sambang Sekolah di Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir, Kapolsek Ajak Siswa Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

8. Dalam memberikan pelayanan dan pam pemilu tahun 2024 tidak boleh menguntungkan salah satu parpol ataupun paslon capres atau cawapres.

9. Kasatker dan kasatwil wajib menjaga soliditas anggota Polri dengan tidak melakukan giat seperti komentar, memberikan penilaian, mendiskusikan atau arahan apapun tentang konstestan peserta pemilu yang mengidikasikan kecenderungan dukungan.

10. Kasatker dan kasatwil agar meningkatkan wasdal guna meminimalkan penyimpangan yang terjadi.

11. Kawal dan amankan setiap tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di KPU Kabupaten OKI dengan Pengawalan Ketat

12. Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu 2024 serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelejen didukung babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

13. Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu dengan unsur TNI dan segenap komponen masyarakat.

14. Jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

15. Lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pemilu secara terpadu melalui sentra gakkumdu secara profesional, transparan dan akurat.

“Dari penekanan yang telah saya sampaikan ini diharapkan Kasatgas Polda maupun Kasatgas Polres serta seluruh personel untuk dapat dipedomani dan ditindaklanjuti sehingga dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Kapolda Sumsel.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: