9 Tips Perawatan Tanaman Hias Gantung Agar Tumbuh Subur dan Tidak Layu

9 Tips Perawatan Tanaman Hias Gantung Agar Tumbuh Subur dan Tidak Layu

Tanaman hias gantung harus mendapatkan perawatan khusus karena biasanya kurang air dan sinar matahari.--dok : sumeksco

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Paling Pas di Ruang Tamu, Ada yang Bisa Tangkal Radiasi Elektronik

Jika di sekitarnya sudah rimbun semak-semak, sebaiknya segera singkirkan semak-semaknya atau potong semak semaknnya karena bisa mengganggu kondisi tanaman hias. 

Dan perhatikan juga media tanamnya. Karena  menggunakan media tanam terbaik dan cocok untuk jenis tanaman hias yang sudah dipilih akan mudah untuk tumbuh tanaman hias nantinya. 

7. Sediakan vitamin tanaman 

Tiap tanaman hias mungkin memiliki kebutuhan vitamin yang berbeda, nah oleh karena itu harus disesuaikan dengan kondisinya di saat-saat tertentu. 

BACA JUGA:6 Jenis Bunga Peperomia yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias Gantung

Nah jadi nggak ada salahnya bertanya pada ahli tanaman, apa sih vitamin yang dibutuhkan untuk tanaman hias di rumah. Sehingga tanaman hias gantung tetap tumbuh subur. 

7. Jaga tanaman tetap bersih

Faktor kebersihan merupakan hal utama dalam tanaman hias karena tujuan ialah keindahan.  Sehingga penting untuk mengecek tanaman secara berkala untuk memastikannya tetap dalam keadaan bersih. 

Tanaman hias yang kotor, tentu jadinya nggak indah lagi. Bukannya sesuai dengan fungsinya untuk menghias, tanaman yang kotor akan mengganggu pemandangan. 

BACA JUGA:Tak Hanya Memperindah! 10 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Meja Kerja, Manfaatnya Luar Biasa

8. Hindarkan dari hama

Sudah melakukan usaha ekstra untuk merawat tanaman hias, tapi bukan nggak mungkin tanaman kita diserang hama. Kalau dibiarkan, tanaman bisa rusak secara keseluruhan. Hingga pastikan cek di sekitar tanaman, apakah ulat  atau hama lainnya. 

9. Memangkas tanaman

Tanaman gantung biasanya dipajang di dalam ruangan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga tampilannya. Tidak hanya untuk aspek keindahan, melainkan supaya rapi dan tidak mengotori sudut rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: