Sat Set Tanpa Ribet, Begini Prosedur Mudah Ajukan KUR BRI 2024 Dengan Suku Bunga Rendah

Sat Set Tanpa Ribet, Begini Prosedur Mudah Ajukan KUR BRI 2024 Dengan Suku Bunga Rendah

Cara mengajukan KUR BRI tanpa ribet secara online--

SUMEKS.CO – Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi salah satu program pemerintah yang banyak ditunggu masyarakat terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

KUR menjadi salah satu sarana untuk mengajukan pinjaman dana atau modal serta mengembangkan usaha yang tengah berjalan.

Sebenarnya untuk mengajukan dana pinjaman KUR tidak perlu repot karena sekarang pinjaman dana lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI) bisa diajukan secara online lewat laman resmi kur.bri.go.id.

Caranya juga cukup mudah dimana setelah calon debitur login di laman resmi, selanjutnya bisa tekan menu ajukan pinjaman KUR dan login menggunakan email dan kata sandi.

BACA JUGA:Butuh Modal Tambahan Usaha? Ajukan KUR BRI 2024 untuk Pencairan Uang Rp100 Juta, Lengkapi 7 Syarat Ini

Untuk yang belum memiliki akun, bisa memilih opsi daftar dan aktivasi, baca syarat dan ketentuan berlaku lalu klik persetujuan.

Ajukan pinjaman dan centang bagian captcha dimana setelahnya calon debitur akan diminta untuk mengisi formulir identitas yang terdiri atas jenis usaha, penghasilan, biaya usaha, nomor rekening BRI, serta lainnya.

Hanya tinggal lengkapi pengajuan berupa jangka waktu pembayaran dan nominal pengajuan saja hitung angsuran lalu tinggal ajukan pinjaman.

Nah setelah semua proses online sudah beres tinggal menunggu proses verifikasi dan survei dari petugas KUR BRI dalam beberapa hari meninjau dan melakukan verifikasi dokumen yang diajukan.

BACA JUGA:Mau Ajukan KUR BRI 2024? Ini Informasi Terbaru Beserta Prosedur Pengajuannya

Jika pengajuan terverifikasi dan lolos maka otomatis dana pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening yang didaftarkan.

Pada tahun 2024 ini, Pemerintah telah menyiapkan anggaran KUR sebesar Rp 47,78 triliun untuk 2024.

Namun untuk mengajukan KUR ternyata tidak semudah yang dibayangkan karena tidak semua pelaku usaha yang mengajukan bisa lolos verifikasi.

Oleh karena itu artikel ini akan siap membantu segala persiapan calon debitur dalam memenuhi syarat dan kriteria peminjam KUR agar dana bisa segera cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: