Ramai Hastag ODGJ Jadi Bintang, Ternyata Ini Kisah Rosi Arisha Mantan ODGJ yang Sukses Rilis Single Perdana

Ramai Hastag ODGJ Jadi Bintang, Ternyata Ini Kisah Rosi Arisha Mantan ODGJ yang Sukses Rilis Single Perdana

Ramai Hastag #ODGJ Jadi Bintang, Ternyata Ini Kisah Rosi Arisha Pasien ODGJ Sukses Keluarkan Single Perdana--

Single perdana yang diberi judul "Bertahan" dengan sentuhan aransemen musik slowrock terdengar sangat pas dinyanyikan Rosi Arisha.

BACA JUGA:Kisah Haru ODGJ Mantan Jaksa, Karir Hancur Gegara Diporoti Istri Siri, Sempat Bertugas di Kejari Baturaja?

Hingga single perdana tersebut pun juga diterima di masyarakat, dan banyak diantaranya lagi tersebut dibawakan oleh seorang pasien ODGJ.

Diketahui juga, selain Rosi Arisha ternyata ada dua pasien ODGJ Yayasan Al Fajar Berseri yang turut dilatih Jenita Janet yakni Rosi Arisha yakni Elsi Ardella dan Silla Swastika.

Jenita Janet, dari berbagai sumber menceritakan awal mula bertemu dengan ketiga mantan ODGJ tersebut. 

Saat itu ia mendatangi salah satu tempat rehabilitasi ODGJ, dirinya pun tak sengaja bertemu dengan Rosi Arisha, Elsi Ardella dan Silla Swastika.

Kemudian, Janet melihat ada yang berbeda dengan ketiga wanita tersebut. 

BACA JUGA:Dulu Sri Ditangkap, Sekarang Sri Nangkap ODGJ Dirawat di YBMI Palembang: Mari Belajar Memanusiakan Manusia!

Mereka sangat antusias ketika diminta untuk bernyanyi, serta suara yang yang dimilikinya pun juga bisa menjadi jembatan mereka untuk mengubah nasibnya jadi lebih baik.

"Maka dari itu aku coba lihat kegemarannya apa, ada yang suka sama lagunya Nike Ardilla, ada yang suka sama Evi Tamala, dari situ aku coba ajari mereka fokus. Kemudian mengajari mereka menyanyi, ternyata (komunikasi) mereka nyambung. Akhirnya aku coba mementori mereka dan Alhamdulillah, sekarang mereka bisa merilis single. Aku bahagia, sampai aku nangis," tuturnya.

Adapun Elsi Ardella menghadirkan single berjudul Janji Manismu, serta Rosi Arisha merilis lagu Bertahan, lagu-lagu tersebut ciptaan OXAND dan Joko Antik sebagai produser musik.

Yayasan Al-Fajar Berseri terus berdedikasi tinggi untuk membantu orang-orang dengan gangguan kesehatan mental.

BACA JUGA:Perjuangan Yayasan BMI Palembang Rawat 182 ODGJ dan Orang Terlantar, Selalu Ada Jalan, Banyak Orang-orang Baik

Adapun yayasan tersebut juga mempunyai sebuah Panti Rehabilitasi Mental yang menampung kurang lebih 590 warga binaan atau ODGJ.

Kini, Yayasan Al-Fajar Berseri menghadirkan sebuah inovasi baru yakni program bernama ODGJ Menjadi Bintang atau #ODGJMENJADIBINTANG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: