Ramai Hastag ODGJ Jadi Bintang, Ternyata Ini Kisah Rosi Arisha Mantan ODGJ yang Sukses Rilis Single Perdana

Ramai Hastag ODGJ Jadi Bintang, Ternyata Ini Kisah Rosi Arisha Mantan ODGJ yang Sukses Rilis Single Perdana

Ramai Hastag #ODGJ Jadi Bintang, Ternyata Ini Kisah Rosi Arisha Pasien ODGJ Sukses Keluarkan Single Perdana--

SUMEKS.CO - Seorang mantan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) menjadi bintang bernama Rosi Arisha, cukup menjadi sorotan publik usai merilis single lagu pertamanya berjudul "Bertahan".

Rosi Arisha bikin heboh dengan mengasah bakat dalam bidang olah vokal, dalam berjuang dari gangguan mental yang dialaminya selama ini.

Kabar tentang ODGJ yang saat ini menjadi bintang, berseliweran diberbagai media sosial yang kini turut disupport oleh salah satu penyanyi dangdut Jenita Janet.

Dirangkum dari berbagai sumber Senin 8 Januari 2024, Rosi Arisha merupakan warga binaan Yayasan Al Fajar Berseri Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Astaghfirullah! ODGJ Dipukul Pemuda Jadi Sorotan Publik, Warganet Hingga Aktivis Lingkungan Buru Pelaku

Rosi Arisha gadis kelahiran Bekasi tahun 1992 silam ini mengalami gangguan jiwa berat hingga terlantar di jalanan bertahun-tahun.

Rosi Arisha pun terlantar hidup di jalanan dengan bahkan terpisah dari keluarga dan orang tuanya bertahun-tahun lamanya.

Hingga akhirnya Rosi Arisha ke panti Rehabilitasi Disabilitas Mental Yayasan Al Fajar Berseri, yang khusus menaungi orang dengan gangguan kejiwaan.

Selama tinggal di yayasan tersebut, Rosi Arisha pun dibina dengan baik dan mulai menunjukkan peningkatan kesembuhan signifikan.

Di yayasan tersebut, Rosi Arisha selalu mendengarkan musik sambil bernyanyi, dan pada akhirnya pihak yayasan pun mencoba menggali bakat Rosi Arisha dalam hal olah vokal.

BACA JUGA:Viral Pria ODGJ Dijadikan Objek Latihan Tinju, Netizen Heran yang Gila yang Mana?

Tidak sampai disitu saja, kemajuan yang dilakukan oleh Rosi Arisha seolah berusaha ingin mematahkan stigma buruk masyarakat bahwa ODGJ tidak bisa berbuat hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hingga akhirnya, Rosi Arisha pun akhirnya dipertemukan dengan Jenita Janet yang memantapkan Rosi Arisha membantu melatih vokal.

Diluar dugaan, ternyata saat rekaman bernyanyi Rosi Arisha bisa melewatinya dengan baik dan hasil yang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: