BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat merespon bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. --

FLORES TIMUR, SUMEKS.CO – Gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur mengeluarkan abu panas (erupsi) pada Senin 1 Januari 2024.

Erupsi ini terjadi sekitar pukul 12.00 WITA dan berlangsung selama kurang lebih 24 menit.

Erupsi tersebut menyebabkan peningkatan status Gunung Lewotobi Laki-laki dari Level I (Waspada) menjadi Level II (Waspada).

Masyarakat di sekitar gunung dan pengunjung atau wisatawan diminta tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius tiga kilometer dari pusat erupsi.

BACA JUGA:Pemasangan Knalpot Brong Melanggar Hukum, Pemilik Motor Bisa Dikurung Sebulan

Badan Meteorologi dan Geofisika telah menetapkan status siaga darurat bencana alam imbas erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki berlaku sejak 1 Januari 2024 hingga 14 Januari 2024.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat merespon bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. 

Berbagai bantuan tanggp bencana diberikan berupa air mineral, sembako dan obat-obatan.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui BRI Kantor Cabang Larantuka yang merupakan unit kerja terdekat dengan wilayah terdampak bencana.

BACA JUGA:Panjangnya Daftar Tunggu Haji di Kota Ini, Tembus 24 Tahun Lagi

Insan BRIlian yang bertugas di BRI Kantor Cabang Larantuka dengan sigap dan cepat bergerak untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Mereka bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan masyarakat setempat untuk mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernandi mengatakan bahwa gerak cepat penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga yang terdampak.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: