Polisi Kawal Ketat Pelipatan Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden

Polisi Kawal Ketat Pelipatan Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden

Polisi kawal ketat pelipatan surat suara di gedung Orkes Kompleks Pertamina Pendopo Field, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Polres PALI menggelar giat pengamanan pelipatan surat suara di gedung Orkes Kompleks Pertamina Pendopo Field, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Adanya giat ini dibenarkan oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, melalui Kabag OPS Kompol Hendro Suwarno SH untuk memastikan semuanya berjalan tanpa ada masalah.

"Betul, pengamanan ini kita adakan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja para pelipat suara dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya Jumat 5 Januari 2023.

Ditambahkannya, dalam giat ini Iptu Maryono bertindak sebagai Perwira Pengendali (Pasal) dengan dengan beberapa anggota melakukan pengawalan proses pelipatan surat suara tersebut.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Mulai Sortir dan Packing Sampul Surat Suara Pemilu 2024, Berapa yang Rusak?

"Dalam giat ini selain memberikan Pengamanan,anggota kita juga menggelar pemeriksaan kepada masyarakat yang akan melaksanakan pelipatan surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden RI Pemilu 2024," pungkasnya.(ebi)

Di tepat terpisah, logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa 2 Januari 2024 dengan selamat.

Adapun logistik pemilu 2024 yang tiba adalah surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi. Dengan jumlah ribuan lembar untuk masing-masing surat suara tersebut. 

"Iya, tadi logistik surat suara kembali datang di kantor KPU OKI. Yakni surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi," kata Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi melalui Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Emi Trisnawati SIKom. 

Dia menjelaskan, untuk surat suara DPRD Provinsi sebanyak 1.147 boks dengan masing-masing bok berjumlah 500 lembar. 

BACA JUGA:Terapkan Strategi Khusus, KPU OKI Hadapi Tantangan TPS Jauh di Wilayah Perairan

Untuk surat suara DPR RI juga ribuan. Semuanya telah diterima dan disimpan dalam gudang logistik. 

Lanjutnya, untuk surat suara DPRD Kabupaten belum tiba dari penyedianya. Kemunginkan akan tiba dalam waktu dekat ini. 

Dimana telah dijadwalkan pada 6-7 Januari 2024 dan akan tiba pada 9 Januari 2024 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: