Pengendalian Inflasi di Kota Palembang, Pemkot Fokuskan Stabilitas Bahan Pokok

Pengendalian Inflasi di Kota Palembang, Pemkot Fokuskan Stabilitas Bahan Pokok

Kepala Disdag Kota Palembang, Raimon Lauri mengatakan upaya menjaga stabilisasi bahan pokok ini dengan melakukan operasi pasar. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Baznas Palembang Bagikan Paket Bahan Pokok dan Uang Tunai untuk 20 Balita Stunting di Kecamatan Jakabaring

Sementara, Pj Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa mengatakan, berkaitan dengan pengendalian inflasi pada tahun 2024.

Kepala Daerah diinstruksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden untuk tetap berupaya mengatasi inflasi di wilayah masing-masing. 

"Presiden dan Mendagri juga menekankan pentingnya pembukaan lapangan kerja, dengan fokus utama tetap pada pengendalian inflasi," katanya. 

Lanjut Ratu Dewa menuturkan pengendalian inflasi dan masalah inflasi di Palembang. Terutama kemarin pada harga cabe, sementara kedepannya fokus pada harga bawang merah dan kebutuhan bahan pokok lainnya seperti beras. 

BACA JUGA:Update Harga Pasar Hari Ini Selasa 11 Juli 2023, Faktor Cuaca, Bahan Pokok Banyak Naik

"Kami telah memulai gerakan menanam cabe dan Alhamdulillah harganya sudah turun, masalah harga bawang merah dan beras menjadi persoalan bagi setiap distributor. Saya telah meminta Dinas Perdagangan untuk secara rutin menggelar operasi pasar dan memantau distributor setelah tahun baru 2024 ini," tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa didampingi Pj Sekda H Gunawan membagikan sejumlah paket bantuan Sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Sejumlah paket bantuan Sembako yang dibagikan tersebut atas dasar menerapkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai upaya pencegahan inflasi. 

Sasaran pembagian Sembako tersebut ditujukan untuk warga Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. 

BACA JUGA:Cek Harga Bahan Pokok, Wabup Ogan Ilir Sidak Kalangan Payaraman

Pembagian Sembako berlangsung di Balai Kantor Camat Seberang Ulu II tampak ramai dihadiri oleh warga sekitar pada Rabu 3 Januari 2023.

Ratu Dewa membagikan sebanyak 100 paket sembako. Pada setiap paket Sembako terdiri dari 5 kilogram beras dan 1 kilogram minyak sayur.

Saat menyampaikan kata sambutan, Ratu Dewa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi melalui Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni sebagai upaya pengendalian inflasi.

"Pada awal tahun ini, kita terus berbagi karena seringkali diawali dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Oleh karena itu, kita fokus memberikan manfaat kepada warga Kota Palembang, terutama yang masih membutuhkan uluran tangan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: