2 Warga Kayuagung Asli OKI Ini Bikin Ulah di Kolam Galian, Tujuh Orang Mahasiswa Murka

2 Warga Kayuagung Asli OKI Ini Bikin Ulah di Kolam Galian, Tujuh Orang Mahasiswa Murka

Dua warga Kelurahan Kayuagung Asli diamankan mencuri 7 unit handphone milik mahasiswa saat mandi di kolam galian. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dua warga Kelurahan Kayuagung Asli, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diamankan anggota Reskrim Polsek Kayuagung. 

Pasalnya, dua pelaku berinisial AP (19) dan ZA (21) ini telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat), berupa 7 unit handphone dan uang tunai senilai Rp2,5 juta. 

Dikatakan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Kayuagung, Iptu Sudiarto SH, aksi kedua pelaku ini terjadi pada 1 Januari 2024 kemarin pada sore hari. 

Yakni di kolam galian Kelurahan Kayuagung Asli, dimana korban FR (20) warga Kelurahan Jua-Jua Kayuagung, tengah asyik mandi di kolam tersebut. 

BACA JUGA:Dimaafkan Korban, Pelaku Pencurian Sarang Wallet di Cengal Berakhir Restorative Justice

"Korban ini asyik mandi di kolam galian bersama keenam teman lainnya. Sehingga barang berupa handphone dan dompet ditinggal di dekat kolam galian," terang Kapolsek, didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi SH. 

Diungkapkan Kapolsek, saat korban bersama dengan teman-temannya mandi, masing-masing handphone milik para korban yang berjumlah 7 unit handphone dan 2 buah dompet disimpan dalam box motor Honda Vario hitam milik temannya. 

Lanjutnya, setelah korban dan teman-temannya selesai mandi, langsung mendekati sepeda motor untuk mengambil handphone masing-masing dan dompet yang berisi uang senilai Rp2,5 juta. 

Saat dibuka box motor, handphone dan dompet berisikan uang tunai sudah tidak ada lagi alias raib. 

BACA JUGA:Kasus Pencurian Sarang Walet di Cengal OKI Berakhir dengan Restorative Justice

"Jadi atas peristiwa itu korban dan teman-temannya yang murka ini melaporkan ke Polsek Kayuagung," ucap Kapolsek. 

Dikatakan Kapolsek, atas laporan itu sehingga membuat anggotanya Unit Reskrim segera bertindak cepat. 

"Dari hasil penyelidikan mendapati kedua pelaku dan teman yang melakukan pencurian handphone tersebut. Sehingga akhirnya berhasil diamankan dua pelaku," katanya. 

Diterangkan, kedua pelaku diamankan Jumat 5 Januari 2024 sekira pukul 01.30 WIB, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang berinisial AR di Kayuagung Asli akan menjual 1 unit HP Iphone warna merah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: