7 Tanaman Ampuh Pengusir Gangguan Sihir yang Wajib Ditanam di Rumah

7 Tanaman Ampuh Pengusir Gangguan Sihir yang Wajib Ditanam di Rumah

Catat! Berikut 7 Tanaman Ampuh Pengusir Gangguan Sihir Yang Wajib Ditanam Dirumah.--

Supaya kamu dan keluarga aman, tanam lah tanaman bambu kuning ini di rumah, ini baik juga sebab bisa menetralisir energi negatif.

2. Tanaman Bidara

Dalam Islam, daun bidara merupakan daun yang istimewa karena disebut dalam Al-Qur’an dan dikenal memiliki banyak khasiat. 

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Cantik ini Miliki Harga Fantastis, Ada yang Seharga Mobil, Nomor 4 Termahal di Dunia

Salah satu khasiat yang sering disebut adalah dapat mengobati sihir dan mengusir jin.

Keistimewaan tanaman bidara dalam Islam dapat terlihat ketika tanaman tersebut disebut dalam dua surah berbeda dalam Al-Qur’an, yakni dalam surah Saba' ayat 26 dan surah Al-Waqi’ah ayat 28.

Menurut pendakwah dan juga seorang dokter, dr Zaidun Akbar, mengungkapkan daun bidara dapat digunakan untuk mengusir jin.

"Buat mengambil faedah dari keberkahan hadis Nabi bahwa bidara itu bisa mengusir jin. Itu bisa Anda pakai juga," ujar dokter Zaidul.

Untuk menggunakannya, dr Zaidun Akbar juga menjelaskan tahapan yang dapat dilakukan.

BACA JUGA:8 Jenis Tanaman Hias yang Diprediksi Bakal Tren di 2024, Yuk Simak Tanaman Apa Aja!

"Ibu-ibu, bapak-bapak, bisa ambil 7 daunnya, lalu Anda ruqyah daun tersebut. Anda tumbuk-tumbuk, campurkan dengan air, mandikan buat ruqyah. Atau diminum juga boleh," jelasnya.

3. Tebu Ireng 

Pohon tebu Ireng juga dipercaya masyarakat jawa untuk menangkal energi negatif dan penangkal santet, sihir, ilmu hitam, guna-guna dan makhluk halus lainnya.

Pohon tebu ireng yang bagi sebagian orang dikenal dengan nama pohon tebu wulung bukanlah jenis pohon tebu seperti yang bisa ditemukan di ladang.

Banyak penduduk di daerah Jawa yang percaya bahwa menanam pohon tebu ireng di depan rumah dapat melindungi rumah dari berbagai gangguan gaib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: