6 Risiko Pemakaian Tester Kosmetik Sembarang Bagi Kesahatan serta Tips Pakai Tester Kosmetik Supaya Aman

6 Risiko Pemakaian Tester Kosmetik Sembarang Bagi Kesahatan serta Tips Pakai Tester Kosmetik Supaya Aman

Seorang wanita mengamati tester kosmetik yang dipajang di salah satu toko.--net

SUMEKS.COMake up atau kosmetik merupakan benda yang sangat identik dengan perempuan, tiap kali ada produk kosmetik terbaru pasti akan antusias untuk mencoba.

Apalagi ketika berada di gerai make up yang menyediakan tester kosmetik yang beragam.

Mencoba tester kosmetik ini bertujuan agar tahu mana warna yang cocok digunakan atau tidak, karena setiap brand pasti mempunyai hasil yang berbeda ketika diaplikasikan pada wajah.

Karena itulah tujuan dari mencoba tester kosmetik ini biasanya untuk mengantisipasi membeli produk kosmetik yang tidak sesuai sehingga mengeluarkan budget yang tidak perlu.

BACA JUGA:4 Tanda Kosmetik Tak Layak Pakai, Bisa Picu Kanker, Nomor 1 dan 2 Paling Mudah Dikenali

Tester kosmetik ini biasanya akan ditemukan di etalase yang dipajang di mall ataupun pusat perbelanjaan. Sebenarnya ketika dibuka dari kemasannya, produk kosmetik tersebut masih baru dan juga higienis ya.

Secara umum penggunaan kosmetik ini juga harus disimpan dengan cara yang tepat, serta dijauhkan dari hal-hal yang bisa merusak kandungan dari kosmetik.  Termasuk membiarkan kosmetik tetap dalam wadahnya agar higienis.

Namun, akan berbeda ketika produk kosmetik tersebut dipajang di etalase untuk dijadikan seebagai tester kosmetik.

Tester kosmetik yang banyak dipakai secara bergantian cendrung tidak higienis karena tiap orang menggunakan tester dengan cara yang beragam.

BACA JUGA:Gawat! 5 Kosmetik Beresiko Kanker Kulit Banyak Dijual Online, Sudah Beli Belum

Penggunaan tester make up secara sembarangan akan memiliki risiko yang lebih besar untuk terkontaminasi oleh virus, kuman, bakteri serta mikroba yang akan menularkan bahaya bagi orang lain.

Sebenarnya produk kosmetik memiliki kandungan bahan pengawet yang bisa menjadi penghambat pertumbuhan dari mikroba ataupun virus, tetapi tetap saja jika produk kosmetik tersebut bercampur dengan virus sehingga tidak steril dan akhirnya terkontaminasi.

Kira-kira apa saja ya risiko yang mungkin akan terjadi jika mencoba tester kosmetik secara sembarangan? 

Nah, dilansir dari berbagai sumber inilah beberapa risiko yang mungkin terjadi jika seseorang mencoba tester kosmetik sembarangan :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: