Ratu Dewa Laksanakan Arahan Presiden, Bagikan Sembako di Awal Tahun

Ratu Dewa Laksanakan Arahan Presiden, Bagikan Sembako di Awal Tahun

Penjabat (PJ) Walikota Ratu Dewa di dampingi Pj Sekda Gunawan membagikan sejumlah paket bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang membutuhkan, Rabu 3 Januari 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (PJ) Walikota Ratu Dewa di dampingi Pj Sekda Gunawan membagikan sejumlah paket bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang membutuhkan, Rabu 3 Januari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kantor Camat Seberang Ulu 2 ini tampak ramai dihadiri oleh warga sekitar.

Sembako yang dibagikan Pj Walikota Palembang kali ini cukup banyak mencapai 100 paket Sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras dan minyak sayur 1 kilogram.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni serta upaya pengendalian inflasi.

BACA JUGA:Ratu Dewa Tinjau Dermaga dan Pelabuhan yang Dihantam Tongkang

"Diawal tahun ini terus kita berbagi karena biasanya di awal tahun diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat, maka kita diarahkan untuk memberikan manfaat bagi warga yang ada di Kota Palembang khususnya yang berkaitan dengan warga yang penghasilanya masih membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sesuai dengan arahan melaksanakan pemberian Sembako dan kegiatan lainya yang memberikan manfaat. 

Banyak hal yang menjadi perhatian di awal tahun ini, begitu juga upaya dalam mengurangi angka kemiskinan ektrem di Kota Palembang.

Upaya Pemkot Palembang diantaranya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, memastikan kelompok miskin mendapatkan program perlindungan sosial.

BACA JUGA:Nadhira Puteri Utamy, Mahasiswa Program Studi Akuntasi UBD Palembang Raih 2 Kategori Juara Nasional

Meningkatkan pendapatan masyarakat dengan melakukan pelatihan dan bantuan kepada umkm, mengurangi kantong-kantong kemiskinan dengan program pembangunan rumah layak huni, perbaikan infrastruktur dan sanitasi air bersih.

"Kemudian kita ini perlu melakukan pengendalian inflasi, contohnya harga di pasaran itu kian stabil," kata Ratu Dewa.

Kemudian persoalan stunting, juga menjadi perhatian di awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: