Nadhira Puteri Utamy, Mahasiswa Program Studi Akuntasi UBD Palembang Raih 2 Kategori Juara Nasional

Nadhira Puteri Utamy, Mahasiswa Program Studi Akuntasi UBD Palembang Raih 2 Kategori Juara Nasional

mahasiswa UBD Palembang berhasil raih juuara tingkat nasional--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nadhirah Puteri Utamy, Mahasiswa Program Studi Akuntasi Universitas Bina Darma Palembang berhasil meraih dua kategori juara nasional.

Lomba Akuntansi yang diadakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka HUT IAI ke-66 dengan tema Akuntan dan UMKM di Era Global "Digitalisasi, Kreativitas, dan Berkelanjutan"

Ada beberapa lomba yang diadakan yaitu, Lomba Cepat Tepat Akuntansi Siswa dan Mahasiswa, Lomba Cipta Puisi, Lomba pengisian e-SPT, Lomba Konten Kreatif, Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Universitas Bina Darma Mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti perlombaan dan mendapatkan predikat Semifinalis Lomba cepat tepat atas nama Nadhirah Puteri Utamy, Ratri Septianasari, Feliantika Wijayanti.

BACA JUGA:ANTARAXI E-Sport Championship 2023, Mahasiswa UBD Palembang Tunjukkan Kemampuan di Bidang E-sport

Nadhirah Puteri Utamy berhasil meraih Juara II Lomba cipta puisi. Kemudian, Juara III Lomba pengisian e-spt.

Babak penyisihan dilakukan via online. Semifinal lomba cepat tepat dilakukan secara offline di Grha IAI Sumsel dari sembilan tim yang masuk ke babak semifinal.

Tim dari Universitas Bina Darma melawan tim dari Universitas Bangka Belitung dan Universitas Sriwijaya.

Di awal babak mereka sempat unggul dari kedua tim lainnya.

BACA JUGA:UBD Palembang Sukses Langsungkan Bina Darma Rector’s Trophy, Ini Daftar Pemenangnya

Final lomba pengisian e-SPT dilakukan online via zoom. Final Lomba cipta puisi dilakukan secara offline, tampil di Palembang Icon, 29 November 2023.

Bersama dengan peserta dari universitas bangka belitung, sahyakirti, dan tridinanti. Pada pelaksanaan offline dilakukan pula babak final lomba cepat tepat bagi siswa SMA/SMK dan mahasiswa sekaligus penutupan dan pengumuman pemenang.

Tujuan kegiatan ini adalah mengasah keterampilan akuntansi para mahasiswa jurusan akuntansi di Indonesia. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa akuntansi di Indonesia seperti dari PKN STAN, Universitas Diponegoro, Universitas Haluoleo, dan masih banyak lagi.

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa diberikan kesempatan ini, apalagi lomba pengisian e-SPT yang pesertanya dari universitas di pulau jawa. Sempat pesimis namun akhirnya bisa menjuarai di posisi ke-3." katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: