6 Perbedaan Handphone Flagship dengan Smartphone Biasa!

6 Perbedaan Handphone Flagship dengan Smartphone Biasa!

Ponsel pintar flagship mewakili model terdepan dari suatu merek. Umumnya menawarkan spesifikasi dan fitur terbaik.--net

SUMEKS.COSmartphone atau ponsel pintar dibagi dalam tingkat pemula, menengah, hingga kelas tertinggi yang dikenal sebagai flagship. Kelas tertinggi ini biasanya memiliki harga yang paling tinggi.

Meskipun ponsel flagship sering kali diluncurkan dengan model terbaru setiap tahun, cenderung digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Ponsel pintar flagship mewakili model terdepan dari suatu merek. Umumnya menawarkan spesifikasi dan fitur terbaik, menjadi perwakilan teknologi terkini yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Ponsel flagship sering kali hadir dengan desain yang mewah, kinerja tinggi, dan inovasi terbaru di industri ponsel pintar.

BACA JUGA:5 Smartphone Flagship Terbaru 2024 yang Wajib Ditunggu, Nomor 4 Paling Diburu!

Untuk lebih memahami ciri-ciri ponsel pintar flagship dan perbedaannya dengan ponsel biasa, yuk eksplor :

1. Performa maksimal dengan chipset kelas tertinggi dan terbaru

Salah satu keunggulan utama dari ponsel flagship adalah kinerja yang tinggi. Hal ini menjadikan ponsel flagship sering kali mendominasi peringkat skor Antutu Benchmark karena menggunakan chipset terkini dan paling canggih. 

Sebagai contoh, beberapa ponsel flagship saat ini dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2, yang merupakan chipset terbaru dan paling unggul dari Snapdragon.

BACA JUGA:Sony Xperia 5 V, Smartphone Flagship dengan Spek Canggih dan Kamera Mumpuni

Oleh karena itu, sebuah ponsel dapat dianggap sebagai flagship jika menggunakan chipset kelas tertinggi dan terkini. 

Dalam hal penyimpanan, biasanya ponsel flagship memiliki RAM yang lebih besar, meskipun saat ini ponsel entry level juga sudah dilengkapi dengan RAM yang cukup besar.

2. Kualitas layar di atas rata-rata smartphone biasa

Ponsel flagship sering kali memanfaatkan teknologi layar yang lebih canggih, seperti Super AMOLED atau OLED, dibandingkan dengan ponsel biasa yang mungkin hanya menggunakan layar berpanel IPS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: