7 Mahluk Allah Paling Menyeramkan, Dengar Ceritanya Saja Bikin Tobat, 5 Diantaranya Muncul Jelang Hari Kiamat

7 Mahluk Allah Paling Menyeramkan, Dengar Ceritanya Saja Bikin Tobat, 5 Diantaranya Muncul Jelang Hari Kiamat

Ilustrasi iblis salah satu makhluk Allah SWT yang paling menyeramkan.. -Foto: Getty Image-

SUMEKS.CO - Allah SWT menciptakan berbagai macam mahluk yang menyeramkan, bahkan saking seramnya mendengar ceritanya saja bikin bertobat. 

Mahluk ciptaan Allah SWT yang disebut dalam Al Quran atau pun hadist tersebut bukan saja menyeramkan, tapi juga bisa mematikan manusia, atas kuasa Allah yang diberikan kepadanya. 

Diantara mahluk ini akan muncul menjelang hari kiamat dan ada yang akan membawa fitnah terbesar di muka bumi. 

Bagi umat Islam tentu cerita atau kisah mahluk Allah SWT yang paling menyeramkan dan paling mematikan ini sudah tidak asing, sehingga sangat wajar bila sangat ditakuti.

BACA JUGA: Amalan Sunnah di Hari Jumat, Berpeluang Dapat Cahaya di Hari Kiamat dan Ampunan Dosa

Apalagi ada diantaranya yang masih dibelenggu, hingga menjelang hari kiamat akan dilepas untuk menyesatkan manusia dan membunuh manusia. 

Lantas apa saja mahluk Allah yang paling menyeramkan dan bisa membuat manusia bertobat setelah mendengar cerita mengerikannya? Berikut ceritanya:

1. Dajjal

Kata Dajjal berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti menutupi sesuatu. Dalam kamus Lisanul 'Arab, maksud dari menutupi tersebut karena Dajjal adalah sosok pembohong yang suka menutupi kebenaran dengan kepalsuan.

Disebutkan bahwa Dajjal akan muncul sebagai sosok yang ahli dalam agama, bahkan cerdas dalam ilmu pengetahuan. Hal tersebut membuat banyak orang tertipu dan menganggap dirinya adalah Tuhan.

BACA JUGA:Tiba Waktunya, Tanda Kiamat yang Disebutkan Rasulullah SAW Terjadi, Muncul Gerhana Bulan di 3 Tempat Berbeda

Dalam ajaran Islam, kemunculan Dajjal merupakan salah satu pertanda datangnya hari kiamat. Dajjal akan memiliki banyak pengikut, dan dengan melakukan pengembaraan untuk mencari pengikut. 

Bahkan, Dajjal akan menancapkan kekuasaan dan eksistensinya agar orang-orang mengakui dan berkenan jadi pengikutnya. 

Keberadaan Dajjal yang disebut akan menjadi tanda-tanda akhir zaman tersebut sebagaimana dengan sabda Nabi Muhammad SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: