Manchester City Teken Kontrak dengan Claudio Echeverri Selama 6 Tahun

Manchester City Teken Kontrak dengan Claudio Echeverri Selama 6 Tahun

Claudio Echeverri --net

BACA JUGA:Tahta Manchester City Direbut Arsenal Usai Laga Mendebarkan Kontra Brentford Berakhir Skor Tipis 1-0

Sebelumnya, Man City menggunakan skema transfer serupa saat mendatangkan Julian Alvarez. The Citizens menyetujui transfer Alvarez dengan River Plate pada Januari 2022.

City mengizinkan Alvarez terus bermain di River, baru bergabung dengannya pada awal musim 2022-2023. 

Keberhasilan penandatanganan Julian Alvarez dinilai sebagai langkah cerdas Man City. Pasalnya, kubu City “hanya” mengeluarkan 23 juta euro atau sekitar Rp 391 miliar untuk membeli Alvarez.

Alvarez didatangkan dengan harga murah dan memberikan pengaruh besar bagi City musim lalu. Alvarez adalah pengganti sempurna Erling Haaland dan membantu Citizens memenangkan treble.

BACA JUGA:Big Match Timpang, Manchester City Banyak ‘Parkir’ Pemain, Haaland Masih Diragukan, Liverpool Bisa Menang?

Manchester City saat ini sedang menjalankan rencana transfer serupa untuk merekrut Claudio Echeverri.

Popularitas Echeverri melejit belakangan ini setelah penampilan impresifnya bersama timnas U17 Argentina di Piala Dunia U17 2023.

Pada turnamen yang digelar di Indonesia, Echeverri berhasil mencetak 5 gol. Bersama pencetak gol terbanyak Agustín Ruberto, Claudio Echeverri dianggap sebagai permata baru sepakbola Argentina.

Man City akan menjadi batu loncatan menuju karir yang lebih tinggi bagi Echeverri. Namun, tidak mudah untuk menerima pelatihan penerbangan reguler di kota berbintang.

BACA JUGA:The Gunners Hajar Manchester City 1-0 Berkat Gol Telat Gabriel Martinelli, Arsenal Nyaman Diposisi 2 Klasemen

Selaku pelatih klub , Pep Guardiola pernah mewanti-wanti bahwa seluruh anggota tim, termasuk para pemain muda, harus bekerja ekstra keras untuk bisa menembus tim utama.

Faktanya, dirinya tidak memberikan perlakuan khusus pada produk City Academy jika tidak memenuhi standarnya.

Guardiola sendiri tidak takut menggunakan pemain muda. Salah satu contohnya adalah kunjungan Manchester City ke markas Red Star Belgrade pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions 2023-2024.

Pada Rabu 13 Desember 2023, saat tampil di Stadion Rajko Mitic, Pep menurunkan Mika Hamilton dan Oscar Bob, keduanya berusia 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: