Libur Nataru Usai, Malam Ini Diprediksi 20.000 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka

Libur Nataru Usai, Malam Ini Diprediksi 20.000 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka

Libur Nataru usai dan kendaraan melintas ruas tol Terpeka diprediksi masih tinggi hingga malam nanti. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 usai. Diprediksi sebanyak 20.000 kendaraan bakal melintas di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) hingga malam ini

"Malam ini untuk kendaraan yang melintas ruas tol Terpeka kita prediksi masih tinggi, diprediksi capai 20.000 kendaraan," ujar Branch Manager Tol Terpeka, Taufiq Hidayat. 

Dia mengungkapkan, untuk hari ini merupakan puncak Libur Nataru yang lama telah berlangsung sekitar 2 pekan lebih hingga Tahun Baru. 

Tetapi karena besok sejumlah pekerja mulai kembali masuk untuk beraktivitas bekerja dan sekolah, maka malam ini arus balik Libur Nataru masih terjadi. 

BACA JUGA:Selama Libur Nataru Sudah Tercatat 220.696 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka

"Volume kendaraan mulai meningkat melintas ruas tol Terpeka libur Nataru sejak 18 Desember 2023. Karena tanggal itu anak sekolah mulai libur, " jelasnya, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Senin 1 Januari 2024.

Dia menjelaskan, untuk jumlah kendaraan yang melintas ruas tol Terpeka sejak libur Nataru mulai 18 Desember 2023 hingga 31 Desember 2023 kemarin berjumlah 257.057 kendaraan. 

Kendaraan dengan jumlah ribuan ini selama Libur Nataru terbilang tinggi untuk 2023/2024 ini dibandingkan tahun sebelumnya. Yakni diakumulasikan meningkat sebesar 34 persen dari volume normal harian. 

Dikatakan Taufiq, pihaknya selama libur Nataru ini memberikan pelayanan kepada pengendara yang melintas ruas tol Terpeka dengan berbagai persiapan mendukung. 

BACA JUGA:Puncak Libur Natal, 14.250 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang

Yakni menyiapkan 16 unit Mobile Reader Lalu apabila terjadi kepadatan di gerbang tol, penambahan petugas gerbang, menyiagakan teknisi peralatan tol selama 24 jam.

Termasuk, pihaknya menyediakan stok 5.000 pcs kartu UE untuk mengantisipasi pengguna jalan yang kehabisan saldo. 

"Kami menyiapkan rest area 172 B untuk penerapan delay system apabila terjadi antrian di pelabuhan Bakauheni, dengan diskresi dari Kepolisian," jelasnya.

Masih dikatakannya, untuk fasilitas top up ada di semua gerbang, namun yang utama di gerbang Kayuagung utama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: