Puncak Libur Natal, 14.250 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang

Puncak Libur Natal, 14.250 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang

Puncak libur Natal melintas Ruas Tol Kayuagung-Palembang capai 14.250 kendaraan. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puncak arus lalu lintas (Lalin) kendaraan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang melintasi ruas tol Kayuagung-Palembang mencapai 14.250 kendaraan. 

"Puncak lalin Natal terjadi Minggu 24 Desember 2023 kemarin, dengan jumlah kendaraan yang melintas mencapai 14.250 kendaraan dan ini sangat tinggi," ungkap Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, ruas tol Kapal Betung, Sabdo Hari Mukti, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Senin 25 Desember 2023.

Dia menjelaskan, jumlah kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang ataupun sebaliknya ini terbilang tinggi. 

Dimana pihaknya memprediksi pada puncak lalin Natal kendaraan yang melintas sebanyak dengan 12.998 kendaraan. Nyatanya kemarin capai 14.250 kendaraan. 

BACA JUGA:Besok dan 31 Desember 2023, Arus Momen Nataru di Ruas Tol Kayuagung-Palembang Diprediksi Alami Peningkatan

"Tahun ini untuk masa libur Nataru kendaraan yang melintas sangat tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Ini dikarenakan bertepatan dengan libur sekolah," terangnya. 

Disampaikan Sabdo, untuk masa libur Nataru masih berlanjut hingga 2 Januari 2024 mendatang. Sehingga pihaknya masih memprediksi jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya masih terus tinggi. 

"Libur Nataru masih terjadi hingga awal Januari 2024, kita prediksi kendaraan yang melintas tol masih tinggi dan diprediksi di atas 10.000 kendaraan yang melintas," jelasnya. 

Dia menerangkan, untuk kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya sudah mulai meningkat sejak beberapa hari lalu. Tepatnya usai libur sekolah. 

BACA JUGA:Perbaikan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Selesai, Lalu Lintas Kendaraan Nataru Mulai Meningkat

Sejak libur sekolah kemarin, kendaraan yang melintas ruas tol mulai meningkat. Dan puncaknya kendaraan terjadi kemarin dan 31 Desember 2023 menyambut Tahun Baru. 

Disampaikan Sabdo, untuk libur Nataru 2023/2024 pihaknya memprediksi akan meriah seiring dengan normalnya perekonomian dan aktifitas pasca pandemi.

Maka oleh karena itu, kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang akan ada peningkatan volume lalulintas yang signifikan dan puncaknya kemarin mencapai 14.250 kendaraan yang melintas. 

Masih dikatakan Sabdo, puncak lalin juga masih akan terjadi pada akhir Desember 2023 yakni tanggal 31 Desember 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: