Perbaikan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Selesai, Lalu Lintas Kendaraan Nataru Mulai Meningkat

Perbaikan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Selesai, Lalu Lintas Kendaraan Nataru Mulai Meningkat

Lalin kendaraan yang melintas di ruas tol Kayuagung- Palembang mulai meningkat setelah perbaikan selesai dikerjakan. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ruas Tol Kayuagung-Palembang saat ini telah selesai diperbaiki, untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Lalu lintas kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya mulai mengalami peningkatan. Dimana perayaan Natal masih hitungan hari. 

"Alhamdulilah untuk perbaiki jalan di ruas tol sudah selesai, jadi tinggal standby menyapu lobang kalau ada lubang-lubang baru," ungkap Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, ruas tol Kapal Betung, Sabdo Hari Mukti. 

Diterangkannya, untuk ruas jalan yang berlubang sejak beberapa hari yang lalu telah mulai disapu. Sehingga saat ini kondisi ruas jalan telah bagus. 

BACA JUGA:Operasi Lilin Musi 2023, Polres OKI Dirikan Pos Pam dan Pos Yan di Ruas Tol

Dikatakan Sabdo, lalu lintas kendaraan menjelang perayaan Nataru ini sudah mulai mengalami peningkatan. Apalagi ini sudah mendekati Natal. 

"Peningkatan lalin kendaraan sudah mulai terjadi dari hari biasanya. Sejak beberapa hari lalu peningkatan kendaraan sudah terjadi diprediksi hingga mendekati Natal," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 21 Desember 2023.

Masih kata dia, untuk perayaan Natal yang masih hitungan hari dan begitupula dengan Tahun Baru, di akhir tahun ini libur Nataru 2024 diprediksi akan lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu. 

Meriahnya libur Nataru yang diprediksi ini karena seiring dengan normalnya perekonomian dan aktifitas pasca pandemi. Sehingga mobilitas masyarakat meningkat

BACA JUGA:Puncak Libur Nataru 2023/2024, Diprediksi 12.998 Kendaraan Melintasi Ruas Tol Kayuagung-Palembang per hari

Lanjutnya, untuk peningkatan volume lalu lintas oleh kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya, khususnya puncak Nataru diprediksi mencapai 12.998 kendaraan perharinya. 

"Kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya pada puncak libur Nataru ini kita prediksi capai 12.998 kendaraan," katanya. 

Sabdo mengungkapkan, jumlah kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang ini diprediksi rata-rata sebanyak 11.470 kendaraan perharinya saat libur Nataru. 

Dimana libur sekolah sudah tiba, maka lonjakan kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang mulai terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: