Pj Gubernur Agus Fatoni Ungkap Sejumlah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2024

Pj Gubernur Agus Fatoni Ungkap Sejumlah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2024

Pj Gubernur Agus Fatoni ungkap kebijakan pembangunan provinsi Sumsel tahun 2024--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengungkap sejumlah kebijakan pembangunan yang akan dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) di tahun 2024.

Kebijakan pembangunan Sumatera Selatan Tahun 2024  diantaranya adalah Peningkatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kerakyatan.

Fokus pelaksanaan Pilkada serentak dibarengi dengan pembangunan ekonomi masyarakat secara merata di seluruh Provinsi Sumsel.

“Meningkatkan produktivitas masyarakat dan penurunan kemiskinan ekstrim,” kata Agus Fatoni pada paparan Refleksi Capaian Kinerja Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2023 yang digelar di Griya Agung Palembang, pada Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Kolaborasi Pj Walikota Ratu Dewa dan Pj Gubernur Sumsel, Taman Kota dan Objek Wisata di Palembang Dipercantik

Menurutnya isu strategis Sumsel 2024 telah dirangkum dari berbagai hasil evaluasi kinerja pembangunan.

Selain itu juga dirangkum berdasarkan arah kebijakan nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024 dan arahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD( Sumsel 2024-2026 serta arahan RTRW Sumsel.

Lebih lanjut Pj Gubernur Sumsel ini juga memaparkan beberapa tujuan yang akan dicapai dengan adanya pemilu 2024 yakni peningkatan Reformasi birokrasi dan ketertiban umum, percepatan penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting, peningkatan UMKM berbasis digital, peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan, percepatan realisasi proyek strategis di Sumsel, penyediaan infrastruktur ekonomi kerakyatan, pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana.

“Berbarengan dengan pembamgunan ekonomi masyarakat dengan pelaksanaan Pemilu/Pemilukada serentak tahun 2024,” jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Pimpin Deklarasi Secara Serentak Netralitas ASN Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Semsel

Agus Fatoni juga menyebutkan prioritas daerah tahun 2024, yakni dengan meningkatkan reformasi birokrasi dan trantibum melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga meningkatkan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup  dan pengelolaan bencana.

Di akhir paparannya, Fatoni menegaskan Pemprov Sumsel di tahun 2024 akan terus melakukan upaya  pembangunan dari segala arah, karena itu dia  meminta seluruh lapisan masyarakat memberikan saran dan masukan untuk Pemprov Sumsel dalam membangun daerah.

 "Yang belum tercapai di tahun 2023, akan kita lakukan peningkatan dan kita terus pacu di tahun 2024.  Kita tingkatkan dengan target yang jelas dan cara program yang terukur. Kami meminta saran dan masukan agar kami lebih baik lagi dalam bekerja membangun daerah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: