Ormas Pemuda Pancasila Ikut Bantu Pengamanan Malam Tahun Baru di Palembang

Ormas Pemuda Pancasila Ikut Bantu Pengamanan Malam Tahun Baru di Palembang

Pemuda Pancasila mengerahkan 80 anggota guna membantu pengamanan malam tahun baru di Kota Palembang, Minggu 31 Desember 2023. Foto: Indra/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Organisasi Masyrakata (Ormas) Pemuda Pancasila mengerahkan 80 anggota guna membantu pengamanan malam tahun baru di Kota PALEMBANG, Minggu 31 Desember 2023.

Andi Winata Wakil Komandan Inti (Koti) Pemuda Pancasila Kota Palembang, mengatakan bahwa sebanyak 80 keanggotaannya dikerahkan menjaga sejumlah titik kawasan ramai kerumunan warga.

"Sebanyak 80 orang kami sebar ke empat titik mulai dari air mancur turunan Jembatan Ampera, Simpang Empat DPRD Provinsi, Kawasan Jakabaring kami membantu petugas keamanan untuk membantu lalu lintas, penyeberangan, dan antisipasi kecelakaan," kata Andi kepada SUMEKS.CO

Ia menambahkan bahwa anggota Pemuda Pancasila itu dibekali dengan sosialisasi humanis dalam membantu melayani warga yang menikmati  malam tahun baru.

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Jelang Pergantian Malam Tahun Baru, Kapamwil Komplek JSC Mengimbau Hal Ini

"Untuk di kawasan Benteng Kuto Besak karena ini pusat keramaian kota jadi ada sekitar 50 anggota kami yang ikut membantu pengamanan," ujarnya.

Pihaknya berharap suasana malam tahun baru di Kota Palembang tetap kondusif tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat membahayakan.

Ia juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dalam berkendara karena ramainya situasi jalanan kota yang dipadati pengendara bahkan pejalan kaki.

Sementara, bertepatan dengan malam tahun baru, pengendara roda dua dan roda empat yang mengarah ke Bundaran Air Mancur (BAM) dari Jalan Jenderal Sudirman, dialihkan sementara ke Jalan Dempo.

BACA JUGA:Situasi Terkini Bundaran JSC Jakabaring Jelang Malam Pergantian Tahun Terpantau Kondusif

Adapun pengalihan arus yang telah ditetapkan untuk ditutup pada malam tahun baru 2024 di Kota Palembang, Minggu 31 Desember 2023 mulai pukul 22.00 WIB hingga Senin 1 Januari 2024 pukul 01.00 WIB sebagai berikut :

Jalur dari Seberang Ulu ke Seberang Ilir menuju Ampera ditutup total. 

Dari Kertapati diarahkan ke Plaju. Dari arah Plaju diarahkan ke Kertapati. Lalu, dari arah Jakabaring diarahkan ke Kertapati atau Plaju. 

Jalur dari Simpang Charitas - Jalan Merdeka :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: