KUR BCA 2024 Cair Lagi, Cek Suku Bunga dan Syarat Pengajuannya

KUR BCA 2024 Cair Lagi, Cek Suku Bunga dan Syarat Pengajuannya

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA kemungkinan akan bisa mulai diajukan awal tahun 2024--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Salah satu program pemerintah yang dinilai sangat membantu masyarakat adalah program Kredit Usaha Rakyat (KUR) terutama bagi pelaku usaha.

Nah pemerintah akan bekerja sama dengan bank Himbara salah satunya Bank Central Asia (BCA) untuk menyalurkan dan mencairkan dana pinjaman KUR untuk calon debitur.

Selama bertahun-tahun bahkan KUR bisa mengatasi permasalahan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Indonesia karena masuk dalam kategori upaya pemerintah dalam membantu kemajuan usaha masyarakat.

Program ini tidak hanya bisa memberikan akses keuangan yang lebih mudah tapi ada banyak kelebihan dan yang terpenting adalah untuk mengembangkan usaha.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024, Lengkap dengan Syarat dan Suku Bunganya

KUR BCA 2024 nantinya tidak akan jauh berbeda dengan KUR sebelumnya, untuk suku bunga bank BCA dinilai kompetitif yaitu sekitar 6 persen per tahunnya.

Dikutip dari berbagai sumber, pihak BCA akan menyalurkan anggaran lebih besar tahun depan untuk mendukung pemulihan ekonomi juga mempermudah calon debitur untuk mengajukan pinjaman KUR.

Berikut ini akan dijelaskan tentang informasi mengenai syarat pengajuan dan bagaimana langkah dan cara mengajukannya.

Perlu diketahui bahwa Bank Central Asia (BCA) masuk dalam kategori bank swasta, namun kendati demilian pemerintah menunjuknya karena sangat berperan dalam membantu bisnis masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA:Sat-Set, Begini Cara Ajukan Pinjaman KUR BCA Secara Online Cuma Pakai Handphone

Tenor atau jangka waktu cicilan yang tersedia dan ditawarkan dalam Kredit Usaha Rakyar (KUR) Bank Central Asia (BCA) diantaranya adalah sebagai berikut.

- Tenor 1 tahun suku bunga 0,273 persen per bulan 

- Tenor 1,5 tahun suku bunga 0,268 persen per bulan 

- Tenor 2 tahun suku bunga 0,265 persen per bulan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: