Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024, Lengkap dengan Syarat dan Suku Bunganya

Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024, Lengkap dengan Syarat dan Suku Bunganya

Bocoran cara pengajuan KUR BRI tahun 2024--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Kabarnya tahun 2024 program pemerintah untuk pelaku usaha yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan berlanjut dengan penawaran menarik.

Dikutip dari situs resmi BRI, simulasi pinjaman atau tabel pinjaman KUR BRI 2023 bisa digunakan untuk simulasi KUR 2024

Untuk suku bunga yang diterapkan adalah sebesar 6 persen per tahunnya atau setara dengan 0,2 persen jika dihitung per bulannya.

Penawaran menarik diberikan oleh setiap bank Himbara yang bekerja sama dengan pemerintah salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BACA JUGA:Sat-Set, Begini Cara Ajukan Pinjaman KUR BCA Secara Online Cuma Pakai Handphone

Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk pelaku usaha khususnya dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

UMKM sangat berperan penting dalam pemulihan ekonomi, terutama untuk hal pengembangan suatu usaha sehingga pemerintah memberikan kemudahan.

Hal ini bahkan sudah dikonfirmasi langsung dari oleh pemerintah yang kabarnya sudah menyiapkan anggaran untuk KUR BRI tahun 2024.


Tahun 2024 juga menjadi kesempatan bagi para calon debitur terutama yang belum lolos verifikasi sebelumnya karena besarnya anggaran  yang dikucurkan pemerintah sangat memungkinkan dalam mendapatkan KUR.

BACA JUGA:Mau Ajukan KUR Mandiri 2024? Plafon Ratusan Juta Tanpa Jaminan, Begini Caranya

Itulah mengapa pentingnya mengajukan KUR  harus mengetahui dahulu mengenai syarat atau informasi akurat lain dari pihak bank.

Berikut ini syarat pengajuan KUR untuk calon debitur dalam melengkapi prosedur pengajuan yang berlaku diantaranya adalah:

1.  Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan KTP

2. Memiliki usaha yang sudah berjalan sekitar enam bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: