Masih Bandel! 33 Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Babat Toman Didatangi Tim Gabungan

Masih Bandel! 33 Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Babat Toman Didatangi Tim Gabungan

Lokasi penyulingan minyak ilegal atau illegal refinery yang berada di Desa Sereka, Kecamatan Muba, Kabupaten Muba dibongkar. Foto: dokumen/sumeks.co--

MUBA, SUMEKS.CO - Sebanyak 33 lokasi penyulingan minyak ilegal atau illegal refinery yang berada di Desa Sereka, Kecamatan MUBA, Kabupaten MUBA dibongkar.

Lokasi penyulingan minyak ilegal milik 30 orang itu dibongkar secara mandiri pada Jumat 29 Desember 2023 karena masih bandel.

Pembongkaran tersebut diawasai tim Gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP dan masyarakat.

“Sebelumnya ada laporan dugaan aktivitas yang masih berlangsung di sejumlah lokasi penyulingan yang tidak mengindahkan instruksi dari Kapolda Sumsel untuk menutup kegiatannya,” kata Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi.

BACA JUGA:Duh! Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Babat Toman Muba Terbakar, Satu Pekerja Ditangkap

Personel yang turun kata Kapolres, Unit Pidsus Satreskrim Polres Muba dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muba yang didampingi Kasat Reskrim Polres Muba bersama dengan personil Polsek Babat Toman, Koramil Babat Toman, Sat Pol PP dan masyarakat.

Personel dibagi menjadi dua tim untuk melakukan penertiban illegal refinery.

“Ada sebanyak 33 titik lokasi penyulingan minyak ilegal yang berhasil dibongkar,” kata mantan Kapolres Banyuasin ini.

Kapolres juga mengimbau kembali kepada pemilik penyulingan minyak ilegal lainnya agar melakukan pembongkaran secara mandiri. 

BACA JUGA:Ini Barang Bukti yang Diamankan dari 33 Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Muba yang Dibongkar, Banyak Banget

“Melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Muba tentang bahayanya kegiatan Illegal Refinery untuk masyarakat dan lingkungan,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: