Review Tablet Xiaomi Pad 6, Rajanya Value Tab Android dengan Harga Hanya Rp5 Jutaan

Review Tablet Xiaomi Pad 6, Rajanya Value Tab Android dengan Harga Hanya Rp5 Jutaan

Tablet Xiaomi Pad 6 yang sudah didukung prossesor type terkuat yaitu snapdragon 870. --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Cek Toko Langganan Sekarang! 6 Seri Smartphone Xiaomi Ini Lagi Banting Harga

Bagian samping tablet Xiaomi Pad 6 memiliki magnetik untuk tempat mengecas smart pen dengan sistem wireless. Fitur yang sangat mewah untuk tablet harga Rp5 jutaan.

Tak ketinggalan, canggihnya lagi dibawah tablet ada pogo pin sistem yang menghubungkan tablet ke keyboard bluetooth dari Xiaomi.

Namun dengan harga Rp5 jutaan tablet ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak ada slot microSD sehingga tidak dapat menambah memori penyimpanan. Kekurangan lainnya adalah tidak ada sistem keamanan biometrik atau sensor sidik jari. 

Layar pada Xiaomi Pad 6 sangat luas yaitu 11 inci sehingga sangat puas untuk bermain game dan menonton film favorite.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartphone Xiaomi yang Banting Harga Diakhir Tahun 2023

Memiliki panel IPS LCD beresolusi WQHD+ atau 2k ditambah lagi kerapatan pada pixelnya yaitu sebesar 309 ppi.

Untuk refresh rate tablet tersebut memiliki kecepatan 60Hz, 90Hz sampai 144Hz yang membuat lancar untuk membuka berbagai aplikasi.

Tidak hanya HDR10 saja yang dimiliki layar xiaomi pad 6 namun sertifikasi widevine L1 DRM juga, sehingga menonton youtube akan menjadi lancar.

Aksesoris tambahan resmi dikeluarkan oleh xiaomi yaitu smart pen generasi kedua dan keyboard bluetooth yang masing – masing di hargai Rp.999.000.

BACA JUGA:Xiaomi Merilis Model Laptop Terbaru Redmi Book 14 dan 16, Didukung Prosesor Intel Core Generasi ke-13

Namun yang membuat tablet xiaomi menjadi unik adalah keyboardnya tidak memakai led backlit tapi menggunakan bahan khusus sehingga bisa bercahaya saat digunakan ditempat yang kurang bercahaya.

Fitur yang canggi dari tablet xiaomi pad 6 adalah dapat membuka lebih dari dua aplikasi saat bersamaan di perangkat tersebut.

Cara menggunakan fiturnya yaitu masuk ke recent app dan tekan sedikit lama serta pilih aplikasi yang mau dipakai sampai keluar tampilan multitasking.

Ram tablet xiaomi pad 6 memiliki jenis LPDDR5 yang jauh lebih bagus dibanding LPDDR4X dan besar ramnya 8gb serta memori internal 256gb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: