Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelar IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelar IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelar IIA Muara Beliti Lakukan Fogging.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Masuknya bulan desember adalah musim hujan yang sangat rentan dengan penyebaran penyakit DBD, maka langkah tepat yang di ambil Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam melindungi dan menjaga kesehatan WBP beserta petugasnya agar terhindar dari serangan nyamuk penyebar DBD dengan melaksanakan Fogging.

Seperti kita ketahui bahwa Lembaga Pemasyarakatan merupakan area yang rawan menjadi tempat penyebaran penghunidemam berdarah karena banyaknya yang berada dalam satu ruangan, dengan berupaya mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Pihak lapas menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas. Kerjasama ini diwujudkan melalui kegiatan fogging yang dilakukan di lingkungan blok hunian warga binaan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan bahwa inisiatif ini diambil sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan para warga binaan dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat mengancam Kesehatan dan keamanan di dalam lapas.

BACA JUGA:Polda Sumsel Raih Terbaik ke-2 Pencapaian Program Quick Win Presisi 2023, SELAMAT!

"Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan lingkungan yang aman bagi warga binaan, kami bersama-sama dengan Dinkes Kab Musi Rawas menyelenggarakan kegiatan fogging ini. Ini adalah bentuk kerjasama yang positif untuk mencegah potensi wabah penyakit yang dapat merugikan semua pihak di dalam lembaga pemasyarakatan," ungkapnya

Upaya bersama antara Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Dinkes Kab Musi Rawas ini menjadi contoh nyata kolaborasi lintas sektor dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya di lingkungan yang membutuhkan perhatian khusus seperti lembaga pemasyarakatan.

Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi seluruh warga binaan dan petugas di dalam lapas.

Usai pelaksanaan fogging diharapkan petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat terhindar dari demam berdarah (DBD).

Selain itu Kalapas menghimbau kepada seluruh WBP untuk selalu menjaga kebersihan kamar dan blok hunian untuk mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah (DBD).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: