Diduga Hendak Lakukan Aksi Tawuran, 33 Remaja di Prabumulih Diamankan, Polisi Sita Barang Bukti Ini

Diduga Hendak Lakukan Aksi Tawuran, 33 Remaja di Prabumulih Diamankan, Polisi Sita Barang Bukti Ini

Sebanyak 33 remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran diamankan tim gabungan Polres Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Puluhan remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran dan kerap meresahkan warga PRABUMULIH diamankan polisi.

Mereka diamankan tim gabungan Polres Prabumulih yang terdiri dari Tim Tantura, Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih serta warga sekitar yang peduli Kamtibmas.

Sebanyak 33 orang remaja itu diamankan pada Senin 25 Desember 2023 sekira pukul 23.30 WIB di Jalan Tower, Kelurahan Gunung ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Penangkapan puluhan remaja itu berawal saat Tim III Tantura beserta Tim Gurita mendapatkan informasi yang mana di Jalan Tower terdapat sekumpulan remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

BACA JUGA:21 Pelaku Tawuran di Palembang Tak Kapok, Kapolrestabes: Silakan Ikut Jika Ingin Rasakan Dinginnya Penjara!

Berdasarkan informasi itu pula, Tim Tantura beserta Tim Gurita langsung meluncur ke TKP yang mana pada saat di TKP memang benar terdapat sekumpulan remaja dalam jumlah banyak yang sedang berdiri di pinggir jalan sambil memegang senjata tajam.

"Pada saat melihat Tim Tantura dan Tim Gurita, para remaja tersebut langsung melarikan diri, Tim Tantura dan Tim Gurita pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan para remaja tersebut," sebut Kapolres Prabumulih, AKBP Endro melalui Kasat Sabhara AKP Bratanata, Selasa 26 Desember 2023.

Atas kejadian tersebut, Tim Tantura beserta Tim Gurita menyerahkan pelaku ke Sat Reskrim Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Adapun jumlah pelaku yang diserahkan sebanyak 33 orang remaja dengan barang-bukti yang disita berupa 4 buah sajam jenis parang, 1 buah tongkat golf, 1 buah celurit, 3 buah paralon yang dimodif seperti celurit serta 14 buah motor," tukasnya. (chy)

BACA JUGA:Bikin Geram Warga, Gangster Tawuran Sambil Live Medsos di Prabumulih Akhirnya Tertangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: