Upaya Tekan Inflasi di Akhir Tahun 2023, Pj Walikota Ratu Dewa Panen Cabai Bersama Warga

Upaya Tekan Inflasi di Akhir Tahun 2023, Pj Walikota Ratu Dewa Panen Cabai Bersama Warga

Pj Walikota Ratu Dewa yang mengenakan topi bundar tak sungkan untuk memetik langsung cabai di lahan milik warga di Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang- Alang Lebar, Selasa 26 Desember 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Upaya dan dukungan dalam pengendalian inflasi di Kota Palembang menjelang penghujung tahun 2023, Pj Walikota Ratu Dewa memimpin kegiatan peninjauan dan panen cabai di lahan milik warga di Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang- Alang Lebar, Selasa 26 Desember 2023.

Saat di lokasi, Pj Walikota Ratu Dewa yang mengenakan topi bundar tak sungkan untuk memetik langsung cabai dari pohonya.

Panen cabai ini merupakan hasil dari langkah Pj Walikota Palembang Ratu Dewa yang meminta warga untuk menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing.

Gerakan menanam cabai dilakukan agar dapat menekan angka inflasi, pasalnya tinggi dan rendahnya harga cabai berkaitan dengan pengendalian inflasi.

BACA JUGA:Volume Lalulintas Tol Terpeka Naik 34 Persen Jelang Natal dan Tahun Baru

Di kegiatan panen cabai hari ini, Ratu Dewa di dampingi Pj Ketua TP PKK, Pj Sekda, Ketua DWP dan Dirut PDAM serta beberapa pejabat lainya.

"Alhamdulillah pada hari ini saya panen cabai bersama di lahan Pak Mang Nangsih di Kelurahan Talang Kelapa," ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ini merupakan pertanda baik dalam pengendalian inflasi.

"Karena salah satu penyebabnya harga cabai, baik itu cabai keriting dan cabai burung. Alhamdulillah walaupun Palembang Kota Metropolitan masih tersedia lahan yang cukup luas untuk menanam berbagai jenis tanaman kebutuhan sehari- hari," ujarnya.

BACA JUGA:Robert Lewandowski Dirumorkan Bakal Dilepas ke Arab Saudi, Tak Lagi Dijagokan Barcelona

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada warga dan semua pihak terkait yang sudah membantu dalam gerakan menanam cabai dan terus menghimbau kepada masyarakat Palembang untuk menanam cabai di rumah, agar cabai tidak lagi menjadi penyumbang inflasi.

"Terimakasih banyak dan ini sebuah gerakan, maka kita minta menanam cabai semua baik itu di tingkat RT, Kelurahan dan Kecamatan di Kota Palembang," tutupnya.

Mengingat pada bulan November lalu inflasi Palembang berada di angka 3,56 persen.

Sebelumnya harga cabai sempat berada di angka Rp 120 ribu per kilogram, dan seiring sejumlah gerakan operasi pasar yang dilakukan serta sudah memasuki musim panen, kini harga cabai mulai stabil di angka 65 ribu per kilogram.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: