Volume Lalulintas Tol Terpeka Naik 34 Persen Jelang Natal dan Tahun Baru

Volume Lalulintas Tol Terpeka Naik 34 Persen Jelang Natal dan Tahun Baru

Volume Lalin Arus Libur Nataru di Ruas Tol Terpeka Meningkat 34 Persen. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Volume lalulintas arus libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang melintas ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) meningkat.

Dikatakan Branch Manager tol Terpeka PT Hutama Karya, Taufiq Hidayat, peningkatan kendaraan yang melintas ruas tol Terpeka alami peningkatan dari biasanya selama libur Nataru. Sejak awal libur anak sekolah peningkatan mulai terjadi. 

"Peningkatan volume kendaraan yang melintas ruas tol Terpeka capai 34 persen dari volume normal," ujar Taufiq, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Selasa 26 Desember 2023.

Dia mengungkapkan, untuk peningkatan volume kendaraan mulai mengalami peningkatan sejak terhitung 18 Desember hingga 24 Desember 2023 kemarin. Dimana 24 Desember 2023 merupakan puncak arus mudik Natal. 

BACA JUGA:Robert Lewandowski Dirumorkan Bakal Dilepas ke Arab Saudi, Tak Lagi Dijagokan Barcelona

"Sejak terhitung 18 Desember 2023 volume kendaraan mulai meningkat karena libur sekolah telah tiba. Termasuk di H-1 perayaan Natal volume kendaraan semakin tinggi," terangnya. 

Dia menjelaskan, dari jumlah volume kendaraan yang meningkat selama libur Nataru, Hutama Karya mencatat ada sebanyak 129.491 kendaraan yang melintas ruas tol Terpeka. 

"Dari ribuan kendaraan yang melintas 129.491 kendaraan itu tercatat dari 18 - 24 Desember 2023 kemarin. Dan akan terus tinggi kendaraan yang melintas mendekati Tahun Baru," jelasnya. 

Masih dikatakan Taufiq, pihaknya selama libur Nataru menyiapkan 7 gerbang tol beroperasi secara optimal, menyiapkan 16 unit Mobile Reader apabila terjadi kepadatan di gerbang tol.

BACA JUGA:Kocak! Kurir Sabu 60 Kg Nyanyi Lagu Iwan Fals Saat Ditangkap BNN Kepri, ‘Pernahku Mencoba Tuk Sembunyi’

Termasuk melakukan penambahan petugas gerbang, menyiagakan teknisi peralatan tol selama 24 jam, serta menyediakan stok 5.000 pcs kartu UE untuk mengantisipasi pengguna jalan yang kehabisan saldo.

Ditegaskan Taufiq, pihaknya Hutama Karya juga untuk meningkatkan kualitas layanan di rest area Tol Terpeka dengan menyediakan toilet tambahan, menambahkan WTP (Water Treatment Plant).

Sementara di ruas tol Kayuagung-Palembang juga mengalami peningkatan volume kendaraan yang melintas. Peningkatan yang terjadi signifikan yakni mencapai 50 persen dari hari biasa. 

Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, ruas tol Kapal Betung, Sabdo Hari Mukti, jumlah kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang ataupun sebaliknya ini terbilang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: