Ternyata Ini 10 Manfaat Punya Banyak Teman! Bisa Jadi Obat Buat yang Kurang Pede

Ternyata Ini 10 Manfaat Punya Banyak Teman! Bisa Jadi Obat Buat yang Kurang Pede

Pertemanan yang baik bukan hanya sekedar teman ngobrol tapi juga mampu memberikan efek positif dalam kehidupan sosial dan pribadi.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Mempunyai banyak teman bisa jadi anugerah dalam hidup. Ternyata mempunyai banyak teman juga bisa bermanfaat buat kesehatan lho. 

Mempunyai teman secara tidak langsung bisa membantu disaat melawati fase kehidupan yang mungkin sulit. 

Seseorang terkadang cendrung meragukan kemampuan diri sendiri, tidak percaya terhadap diri sendiri sehingga dengan memiliki lingkungan yang positif serta teman yang dapat membawa pengaruh positif mengenai cara untuk memandang kehidupan.

Memiliki pertemanan yang baik akan membuat seseorang lebih bisa menghargai diri sendiri dan membangun rasa percaya diri. 

BACA JUGA:10 Ide Hadiah Tukar Kado Perayaan Tahun Baru yang Berkesan, Cocok Untuk Teman dan Keluarga

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat ketika memiliki banyak teman

1. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu manfaat yang akan dirasakan ketika mempunyai banyak teman ialah bisa meningkatkan kekebalan tubuh. 

Punya banyak teman akan bermanfaat bagi kesehatan fisik yang akan menurunkan berbagai risiko masalah kesehatan yang ada.

BACA JUGA:Kenali Fomo! Sindrom Fear Of Missing Out Bisa Berdampak Pada Kesehatan Mental Lho

Ketika memiliki lingkar pertemanan yang positif, dapat mengurangi berbagai masalah kesehatan seperti, terkena serangan jantung, stroke, serta diabetes.

2. Dapat mengurangi rasa kesepian

Seseorang pasti pernah merasakan kesepian dal hidup, nah harus hati-hati ya karena punya rasa kesepian yang berlangsung lama dan terus-menerus malah akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik serta mental loh. 

Punya banyak teman atau seseorang yang bisa menemani saat perasaan sepi menghampiri sangatlah bermanfaat, karena biasanya ketika seseorang merasakan kesepian, maka akan menghabiskan waktu untuk sekedar duduk atau saling bebagi cerita bersama teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: