Sakit Karena Pandangan dari Orang Lain, Yuk Kenali Penyakit Ain dan Bahayanya

Sakit Karena Pandangan dari Orang Lain, Yuk Kenali Penyakit  Ain dan Bahayanya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:8 Sedekah Jariyah yang Jarang Diketahui, Pahala Terus Mengalir Meski Sudah Meninggal Dunia

Hal ini dikarenakan penyakit yang menjangkiti seseorang disebabkan oleh tidak disebabkan karena virus atau terluka, melainkan penyakit pandangan karena ain. 

Gangguan kesehatan atau rasa sakit ini menimbulkan ketidaknyamanan fisik atau gejala lain yang mungkin sulit diidentifikasi secara medis. 

4. Menyebabkan kehilangan

Selain kerugian fisik yang dapat ditimbulkan, orang yang mengalami penyakit ain juga dapat mengalami kehilangan secara harta.

BACA JUGA:Keutamaan Surat Al-Ikhlas yang Jarang Diketahui, Surat Pendek yang Setara dengan Sepertiga Al Quran

5. Gangguan emosi dan mental

Penyakit ain ini juga dapat menyebabkan gangguan penyakit emosi dan mental sehingga mengganggu kesejahteraan emosional dan mental individu.

Gejala yang menyebabkan kecemasan yang tak terkendali, perubahan mood yang tiba-tiba, depresi, atau bahkan paranoia dihubungkan dengan pandangan tentang penyakit ain. 

6. Isolasi sosial

BACA JUGA:4 Doa Nabi Sulaiman Agar Dilancarkan Rezeki, Nomor 2 Paling Banyak Dicari

Seseorang yang merasa terkena penyakit ain cenderung mengisolasi diri dari lingkungan sosial, hal ini karena takut pengaruh negatif dari orang lain. 

Tindakan mengisolasi diri dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan mental dan hubungan sosial hingga menimbulkan pikiran yang overthinking. 

7. Stres dan kualitas hidup menurun

Penyakit ain dapat menyebabkan seseorang merasa cemas berlebihan sehingga menimbulkan rasa stres dan menurunkan kualitas hidup seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: