Polsek Air Sugihan OKI Terima Serahan Tiga Pucuk Senpi Rakitan Sukarela dari Warga

Polsek Air Sugihan OKI Terima Serahan Tiga Pucuk Senpi Rakitan Sukarela dari Warga

Polsek Air Sugihan menerima serahan senpi rakitan dari warga Kecamatan Air Sugihan OKI secara sukarela. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek Air Sugihan menerima serahan senjata api (Senpi) rakitan dari warga Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Sebanyak tiga pucuk senpi rakitan itu diserahkan warga secara sukarela ke Polsek Air Sugihan. senpi rakitan laras panjang tanpa amunisi. 

"Penyerahan tiga pucuk senpi rakitan ini dilakukan Kamis 21 Desember 2023 kemarin di Desa Bukit Batu," kata Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno SH, Jumat 22 Desember 2023.

Dijelaskan Kapolsek, tiga pucuk senpi rakitan yang diserahkan ini jenis laras panjang. Diserahkan secara sukarela oleh masyarakat Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan OKI. 

BACA JUGA:Terjaring Operasi Penyakit Masyarakat, Warga Gunung Megang Simpan Senpi Rakitan di Bawah Kasur

Lanjutnya, yang menyerahkannya adalah Sekdes Bukit Batu atas nama Andre. Juga ada dari Dusun Sungai Baung dan diserahkan oleh warga atas nama Harun. 

Termasuk senpi rakitan juga diserahkan oleh tokoh masyarakat Desa Bukit Batu atas nama Suhairi. Senpi rakitan laras panjang itu diterima oleh anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Air Sugihan.

"Untuk Desa Bukit Batu dan Dusun Sungai Baung ini lumayan jauh dari Polsek Air Sugihan, sehingga anggota yang ke Desa tersebut," ucap Kapolsek. 

Disampaikan Kapolsek, senpi rakitan yang diserahkan oleh masyarakat itu merupakan hasil pendekatan yang dilakukan personel Polsek Air Sugihan. 

BACA JUGA:Hasil Operasi Senpi Musi 2023, Polda Sumsel Musnahkan 429 Pucuk Senpi Rakitan

“Senjata api ini hasil pendekatan personel intel kepada warga Desa di Kecamatan Air Sugihan sehingga senjata itu diserahkan secara sukarela,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau masyarakat yang masih memiliki senpi rakitan maupun senjata-senjata lainnya agar dapat menyerahkan kepada pihak Kepolisian.

“Bila masih ada masyarakat yang masih menyimpan senjata api, agar menyerahkan kepada petugas kepolisian. Di samping itu, kami juga akan menindak tegas siapa pun yang mengancam dan mengganggu keamanan dan ketertiban khususnya di Kecamatan Air Sugihan," bebernya.

Dia menambahkan, apalagi sekarang ini sudah menjelang Pemilu 2024 keamanan dan ketertiban harus terjaga dan kondusif. Sehingga masyarakat menjadi nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: