Luar Biasa! Pemkot Palembang Sabet 2 Gelar Juara Nasional Bidang Kebinamargaan dari Kementerian PUPR

Luar Biasa! Pemkot Palembang Sabet 2 Gelar Juara Nasional Bidang Kebinamargaan dari Kementerian PUPR

Pemkot Palembang terima dua Gelar Juara Nasional Bidang Kebinamargaan dari Kementerian PUPR.--

JAKARTA SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berhasil menjadi pemenang di 2 kategori Pemerintah Kota pada Lomba Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kegiatan ini bertepatan dengan acara puncak peringatan Hari Jalan tahun 2023 Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR dan juga pameran tentang progres pembangunan jalan di Indonesia. 

Acara yang bertema "Konstruksi 4.0 untuk Penyelenggaraan Jalan yg Inovatif, Kolaboratif, dan Optimal" ini juga dimeriahkan dengan berbagai games yang dihadirkan di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu 20 Desember 2023

Salah satu kegiatan lomba hari jalan yaitu lomba penilaian kinerja pemerintah daerah bidang Kebinamargaan.

BACA JUGA:Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Kriteria lainnya cepatnya penanganan genangan air di jalan yang terkoordinasi dengan baik antara Dinas PUPR Kota bersama jajaran Kodim, Dinas PU Provinsi dan semua Balai PUPR yg ada di Palembang.

Kriteria penilaian meliputi progres kemantapan jalan, delta panjang jalan mantap, panjang jalan, aksesibiltas dan mobilitas.

Selanjutnya dilakukan koordinasi lapangan bersama pemerintah daerah dan Kementerian PUPR untuk menilai kebijakan pemda, inovasi, ketersediaan informasi publik, ketersediaan peraturan tentang jalan, ketersediaan dokumen manajemen penyelenggaraan jalan dan pelaksanaan survey jalan.

Diketahui Panjang jalan kota palembang 690 KM dengan jumlah ruas 1255 dengan kondisi jalan mantap 84,2% sedangkan yang tidak mantap hanya 15,8 %.

BACA JUGA: Jawab Keresahan Masyarakat! Pj Wako Palembang dan Kapolresta Tinjau Pos Pengamanan BKB

Selanjutnya Jalan Nasional di dalam Kota Palembang 60 KM kemantapan mencapai 98%, lalu Jalan Provinsi dalam kota 41 km kemantapan 92%.

Pj Walikota Ratu Dewa mengucap syukur atas raihan prestasi Kota Palembang di tingkat nasional di bidang kebinamargaan.


Pemkot Palembang Sabet 2 Gelar Juara Nasional Bidang Kebinamargaan dari Kementerian PUPR.--

Ia mengatakan bahwa infrastruktur jalan merupakan bagian penting dari sebuah kemajuan kota dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: