Jawab Keresahan Masyarakat! Pj Wako Palembang dan Kapolresta Tinjau Pos Pengamanan BKB

 Jawab Keresahan Masyarakat! Pj Wako Palembang dan Kapolresta Tinjau Pos Pengamanan BKB

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono meninjau posko pengamanan di kawasan Benteng Kuto Besak, Kamis 30 November 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono meninjau posko pengamanan di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis 30 November 2023.

Hal itu menindaklanjuti kerasahan masyarakat karena adanya tindak pidana yang kerap kali terjadi di kawasan wisata tersebut.

Pantauan SUMEKS.CO pada peninjauan di lapangan, terdapat 2 posko pengamanan yang disediakan oleh Pemkot Palembang dan Polrestabes Palembang.

Posko tersebut berada tepatnya di depan Kantor Dinas Kebudayaan Kota Palembang dan di bawah Jembatan Ampera.

BACA JUGA:Fakta Tentang Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak dan Kantor Wali Kota Palembang yang Belum Banyak Diketahui

"Saya bersyukur bersama Bapak Kapolrestabes telah memulai dan mengambil langkah untuk menanggapi kekhawatiran warga terkait beberapa peristiwa di area Benteng Kuto Besak," kata Ratu Dewa, kepada awak media. 

Ratu Dewa menjelaskan tindakan ini bertujuan membuat pengunjung merasa nyaman dan aman saat mengunjungi destinasi wisata, terutama di pelataran BKB Palembang. 

Pihaknya telah melihat dua lokasi sebelumnya, yang pertama di depan kantor Dinas Kebudayaan, dan yang kedua di bawah jembatan Ampera.

"Kami bekerja sama dengan Kapolrestabes, melibatkan internal Pemkot, termasuk Dinas Pariwisata, Pol PP, dan Dinas Perhubungan," jelasnya. 

BACA JUGA:38 Perahu Hias dan 7 Bidar Tradisional Bersaing, Warga Palembang Padati Pelataran Benteng Kuto Besak

Lanjut Ratu Dewa, dalam proses yang sedang berlangsung, pemerintah Kota Palembang telah menyiapkan sejumlah tempat, dan setelahnya akan dilakukan pembagian personel. 

"Kami sudah meminta agar hal ini segera dilakukan dalam satu atau dua hari ini. Rincian teknis akan ditangani oleh staf lapangan kami," tutupnya. 

Sementara, Kapolresta Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono menuturkan mereka telah setuju bersama Pj Wali Kota Palembang untuk mengembangkan destinasi wisata yang aman. 

Selain itu, BKB akan menjadi Pilot Project dengan pendekatan terpadu untuk memastikan keamanan di wilayahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: