Waduh! Ternyata Ini Penyebab Manchester City Didenda Rp 2 Miliaran Oleh FA

 Waduh! Ternyata Ini Penyebab Manchester City Didenda Rp 2 Miliaran Oleh FA

Pemain Man City memprotes keputusan Hooper yang dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Erling Haaland.--net

BACA JUGA:The Gunners Hajar Manchester City 1-0 Berkat Gol Telat Gabriel Martinelli, Arsenal Nyaman Diposisi 2 Klasemen

Namun FA hanya memberikan penalti kolektif dan tidak ada pemain yang terkena sanksi. Ini bukan pertama kalinya Manchester City dihukum karena memprotes wasit.

Man City didenda £75.000 atau sekitar Rp1,47 miliar untuk pelanggaran serupa saat pertandingan melawan Arsenal di Emirates pada Februari tahun lalu.

Seperti diketahui, Man City harus puas dengan hasil imbang 3-3 melawan Tottenham Hotspur. Hooper dianggap sebagai 'biang keladi' kegagalan Man City meraih kemenangan.

Pasalnya, Man City sempat mendapat peluang mencetak gol keempat saat wasit dengan cepat meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA:Big Match Timpang, Manchester City Banyak ‘Parkir’ Pemain, Haaland Masih Diragukan, Liverpool Bisa Menang?

Pada titik ini, umpan terobosan Erling Haaland memungkinkan Jack Grealish menerobos pertahanan lawan.

Namun, saat para pemain berusaha memperbesar keunggulan, Hooper langsung meniup peluit panjang. Sontak para pemain Man City protes ke wasit.

Haaland menjadi salah satu pemain yang menyuarakan protes paling keras. Pejalan kaki asal Norwegia itu terus mengkritik keputusan Hooper di media sosial.

Namun, Haaland selamat dari hukuman tersebut. FA melihat hal ini sebagai kebebasan pemain untuk mengkritik.

BACA JUGA:Berkat Gol Rodri, Manchester City Angkat Tropi Liga Champions untuk Pertama Kalinya

Sebaliknya, Manchester City justru terkena imbasnya. Sejak itu, City hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier dan duduk di posisi keempat, lima poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

Menurut peraturan disiplin Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), tindakan Haaland dan rekan-rekannya di Man City sudah melanggar.

Manchester City didenda 120.000 poundsterling atau setara Rp 2,4 miliar setelah para pemainnya mengepung peralatan taman bermain saat berduel dengan Tottenham Hotspur.

Man City akui salah, manajemen Man City justru diberi kesempatan membela diri oleh FA. Meski demikian, mengakui tindakan para pemainnya salah dan menerima sanksi yang dijatuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: