Tahan Imbang Sriwijaya FC 2-2, PSMS Medan Hentikan Langkah Laskar Wong Kito ke Liga 1

Tahan Imbang Sriwijaya FC 2-2, PSMS Medan Hentikan Langkah Laskar Wong Kito ke Liga 1

Pemain Sriwijaya FC Nur Iskandar berusaha mengejar pemain PSMS Medan. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Langkah Sriwijaya FC untuk tampil ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia atau Liga 1 harus kandas setelah  menelan hasil imbang 2-2 dari tim tamu PSMS Medan dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/24.

Bermain dihadapan suporter sendiri SFC belum dapat memetik kemenangan dari PSMS Medan, dengan hasil seri ini langkah Lasar Wong Kito harus terjegal dengan berada di posisi keempat klasemen Grup A Sumatera dengan total poin 14 poin dari 12 pertandingan.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang pada Minggu, 17 Desember 2023. 

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan kembali tampilan di babak play-off degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24.

BACA JUGA:Babak Pertama Liga 2: Sriwijaya FC 1-1 PSMS Medan, Gol Cepat Laskar Wong Kito Tak Bertahan Lama

Pada babak play-off degradasi Pegadaian Liga 2 putaran pertama akan di mulai 6 Januari hingga 17 Januari 2024, sementara putaran kedua akan mulai pada 21 Januari hingga 3 Februari 2024.

Dengan hasil seri ini juga memastikan tim tamu, PSMS Medan yang berada di posisi ketiga dengan poin 17 poin berhak melaju ke babak 12 besar. 

Jalanan Pertandingan 

Sriwijaya FC tampilan sebagai tuan rumah di babak awal sempat bermain lebih dominan terlihat Laskar Wong Kito berhasil mencetak skor dengan cepat di menit ke-1 melalui tendangan pleasing dari Fransiskus Alesandro Nimo Olipue ke gawang PSMS Medan yang di kawal Adixi Lenzivio.

BACA JUGA:Menang atau Degradasi, Sriwijaya FC Lakoni Laga Hidup Mati Pegadaian Liga 2 Kontra PSMS Medan

Alesandro membawa Sriwijaya FC unggul sementara. namum gemuruh para supporter tim tuan rumah tidak berlangsungkan lama ketika PSMS Medan dapat menyamakan kedudukan di menit ke-21.

Mendapatkan sontekan dari  kesalahan penjaga gawang Sriwijaya FC, Rudi N Rajak, pemain PSMS Medan tidak menyiapkan keadaan setelah Yoseph Ostanika menyapu tendangan dari bola liar.

Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Intensitas pertandingan mulai memanas  di pertengahan babak pertama. Dimulai dari kartu kuning didapatkan Hutagalung di menit ke-33.

Memasuki akhir babak pertama, SFC sempat mendapatkan peluang akhir dari sontekan luar kotak pinalti namun tendangan masih melebar ke atas gawang PSMS Medan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: