Marching Band Athira Wira Bhakti Polda Sumsel, Terbaik dan Terbesar di Sumatera Selatan

Marching Band Athira Wira Bhakti Polda Sumsel, Terbaik dan Terbesar di Sumatera Selatan

Kapolda Sumsel dalam upacara tradisi serah terima alat dan display. Marching band Athidira Wira Bakti Polda Sumsel yang merupakan terbaik dan terbesar di Sumatera Selatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG SUMEKS.CO - Marching band Polda Sumsel tampil memukau di hadapan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dalam upacara tradisi serah terima alat dan display Marching band Athidira Wira Bhakti (AWB) Polda Sumsel di Lapangan Pakri.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel memberikan aplaus atas penampilan marching band AWB.

"Hebat dan membanggakan di Sumatera Selatan ini marching band AWB salah satu yang terbesar dan terbaik,” ujar Kapolda di depan para tamu undangan dan PJU Polda Sumsel. 

Kapolda mengatakan sangat senang sekali dengan atraksi yang ditampilkan Gendrang Marching Band AWB, hati terasa berkobar lagi dan semangat.

BACA JUGA:40 Tim Marching Band Sekolah Unjuk Kebolehan, ini Harapan Wawako Palembang

Tujuan dari dibentuknya marching band adalah untuk membangkitkan semangat jiwa patriot dari personel Polri dalam mengikuti setiap kegiatan sehingga membentuk Polri yang handal dan tangguh dilapangan dalam melaksanakan tugas selaku pelayan masyarakat.

Kapolda memotivasi personel marching band untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kemampuan dan Keterampilan dalam memainkan alat marching band.

“Dan kita harus merawat hal-hal yang baik yang ditinggalkan oleh para senior kapolda sumsel terdahulu,” tambah dia.

Serah terima dari tim lama kepada tim baru yang merupakan angkatan AWB yang ke empat sejak dibentuknya pada kepemimpinan Kapolda Sumsel Irjen Pol Purn Prof DR Eko Indra Heri MM.

BACA JUGA:Lepas Tim Marching Band, Gubernur Janji Reward

Sementara itu Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan marching band ini dibentuk akhir tahun 2020, dengan tujuan menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta kedisiplinan.

“Khususnya anggota Polda Sumsel yang baru lulus dari pendidikan,” ungkap pembina marching Band Athidira Wira Bhakti ini.

Sudrajad menyebut marching band Athidira Wira Bhakti saat ini merupakan angkatan keempat dengan jumlah 165 personel Lulusan Bintara SPN Polda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: