Lepas Tim Marching Band, Gubernur Janji Reward

Lepas Tim Marching Band, Gubernur Janji Reward

Tim marching band SD Baptis pose bersama Gubernur Herman Deru, Jumat 21 Oktober 2022. foto: humas pemprov--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru menjanjikan bonus dan mengirim tim Marching Band SD Baptis Palembang ke FORNAS di tahun mendatang, jika mendapatkan juara umum pada lomba Marching Band tingkat nasional di GOR Way Handa, Lampung.

Sebanyak 65 peserta dan official Marching Band SD Baptis Palembang dilepas Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mengikuti lomba tingkat nasional di Lampung pada 22 Oktober. Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Griya Agung Palembang, Jumat 21 Oktober 2022.

"Kita patut berbangga dengan tim yang akan berangkat untuk mengikuti lomba marching band tingkat nasional mewakili Sumsel," ujar Deru.

Dikatakan Deru, untuk mengikuti lomba tingkat nasional ini diperlukan mental dan jiwa yang besar. Terlebih, pesaing yang ingin menjadi juara tentu akan memberikan peforma yang terbaik. Untuk itu, Deru mengimbau agar marching band SD Baptis untuk mempersiapkan segala sesuatu secara matang agar bisa membawa nama baik Sumsel.

BACA JUGA:20 Grup Drum Band Bersaing

"Kompetisi ini akan berlangsung ketat. Tapi saya optimis kita bisa membawa juara," ujarnya.

Lebih lanjut, Deru mengungkapkan akan memberikan reward kepada tim Marching Band SD Baptis jika mampu membawa juara. Selain itu, akan diikutsertakan pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) di tahun mendatang.

"Tentu akan kita beri reward sebagai bonus dan nanti akan kita kirim ke Fornas di tahun mendatang," ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SD Baptis Palembang, Anggiat Rio Murbowo menambahkan, sebelumnya marching band SD Baptis sendiri sudah pernah menjadi juara 2 saat mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

"Ya, sebelumnya kita sudah pernah menjadi juara," kata Bowo, -panggilan Anggiat Rio Murbowo-.

Lanjut Bowo, nama marching band SD Baptis yang akan mengikuti lomba tingkat nasional di Provinsi Lampung, diberi nama langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Marching Band Sriwijaya Junior.

BACA JUGA:Drum Band Gubernur Cup, Berkah Bagi PedagangBACA JUGA:Drum Band Gubernur Cup, Berkah Bagi Pedagang

"Pemberian nama tersebut memang kita minta kepada pak gubernur," bebernya.

Lebih lanjut Bowo menuturkan, persiapan dari timhya sudah dipersiapkan secara matang. Tinggal menunggu keberangkatannya besok sekitar pukul 07.00 dari SD Baptis Palembang menuju Lampung menggunakan bus yang telah disediakan oleh Pemprov Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: