Kalapas dan Kepala Imigrasi Tanjungpandan Babel dapat Penghargaan dari Menkumham

Kalapas dan Kepala Imigrasi Tanjungpandan Babel dapat Penghargaan dari Menkumham

Kalapas dan Kepala Imigrasi Tanjungpandan Babel dapat Penghargaan dari Menkumham.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Dua Satuan Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM.

Penghargaan langsung di serahkan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H. Laoly, pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM, di Ballroom Hotel Borobudur, Kamis 14 Desember 2023 kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan meraih Peringkat 2 Tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait Kinerja Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

Sementara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan dengan Kategori Sangat Baik di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir Sebar 25.000 Bibit Ikan, Ini Lokasi Penyebarannya

Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly mengatakan, sepanjang tahun 2023 kita telah melewati berbagai tantangan, ada yang tersimpan sebagai motivasi, dan ada pula yang menjadi pembelajaran.

Dikatakan Yasonna, refleksi kali ini menjadi momen yang tepat untuk kita menghargai pencapaian-pencapaian kita, belajar dari pengalaman yang kami hadapi, dan bersyukur atas semua yang telah kita capai.

"Setiap kegagalan menyimpan pelajaran berharga, dan setiap kesuksesan memerlukan dedikasi dan kerja keras," ujar Yasonna.

Yasonna menyampaikan, jika saat ini kita memasuki periode baru dalam merencanakan langkah-langkah ke depan.

BACA JUGA:3.097 Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Nataru 2023/2024, Fokus Antrean BBM di SPBU hingga Isu Covid-19

Dari refleksi ini, kita dapat mengevaluasi strategi kita, mengidentifikasi peluang baru, serta menetapkan tujuan yang lebih ambisius untuk tahun mendatang.

"Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa kita terus berkembang secara pribadi maupun profesional," kata Yasonna.

Menkumham Yasonna menyebutkan beberapa prestasi yang diraih Kemenkumham pada tahun 2023, yaitu meraih Opini WTP ke-14 kali berturut-turut sejak 2009, Peringkat II Kinerja Anggaran Terbaik Kategori Pagu Besar, serta Terbaik ke-II atas Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Proaktif.

"Lalu telah diraih juga Peringkat I Kategori Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Peringkat Utama Kategori Implementasi NSPK, SPBE Terbaik 2023, Layanan Publik Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman, serta Terbaik ke-1 Dalam Penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan ITKP," sebut Yasonna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: